Breaking News

 


Tiga Gedung Homestay Mapaddegat Masih Tempat Karantina Pasien Covid-19

 
Foto: Dua dari tiga gedung isolasi pasien Positif COVID-19 di area Homestay Mapaddegat. Kamis, (11/11/2021).

MENTAWAI. FN- Tiga Gedung di area Homestay Mapaddegat masih digunakan untuk tempat Karantina Pasien Positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) hingga saat ini. 

Dua dari tiga gedung sebelumnya merupakan gedung yang dibangun oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahrga (Disparpora) Mentawai yang dijadikan tempat karantina pasien positif COVID-19. 

"Ada tiga gedung yang digunakan untuk tempat karantina, satu gedung (ditengah dua gedung) dibangun mereka," ungkap Kepala Disparpora Mentawai, Joni Anwar. Rabu, (17/11/2021). 

Untuk batas pemakaian gedung karantina COVID-19 tersebut, pihaknya belum mengetahui. "Batas waktu pemakaian belum tahu kita, tergantung pimpinan nanti," tambahnya. 

Disparpora sebelumnya telah berencana membuka kawasan wisata pada bulan Februari 2021 lalu. Namun bertepatan pada waktu itu ada penambahan kasus positif COVID-19, kawasan belum jadi dibuka. 

"Diluar itu, pemiliharaanya kami, kalau ada sarana dan prasarana yang rusak semampu kami pelihara," imbuhnya. 

Ia menjelaskan sejak dibangunnya Homestay tidak ada anggaran pemeliharaan gedung hingga sekarang. Akibatnya ada sebagian bangunan homestay yang terbuat dari kayu rusak. "Untuk pemotongan rumput di area homestay itu, kita memakai dana rutin kantor," paparnya. 

Ia berharap kedepan, adanya anggaran pemeliharaan untuk kawasan wisata Homestay Mapaddegat. Sehingga bangunan yang terbuat dari kayu dan lainnya dapat terawat dengan baik.

Diketahui terdapat 21 Kamar Isolasi di 3 gedung tempat karantina Homestay Mapaddegat itu. Dua gedung Disparpora itu dirubah oleh DPKP menjadi ruang atau kamar isolasi pasien positif COVID-19 pada bulan April 2021. 

Kemudian ditahun yang sama dilanjutkan dengan pembangunan gedung baru isolasi pasien tersebut. Keberadaan gedung baru isolasi bagi pasien positif itu berada ditengah 2 gedung yang dirubah sebelumnya. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre