Breaking News

 


Tiara Sisihkan Uang Koin Untuk Lunasi Pajak Kendaraan

Seorang Pengamen yang mau menyisihkan uangnya untuk bayar Pajak kendaraan, dan ia merasa senang setelah kekurangan uangnya dibayarkan oleh pegawai Samsat Palembang 2

Palembang,figurnews.com,-

Dalam rangka sosialisasi Pemutihan Pajak Kendaraan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sumsel melalui UPTB Samsat Palembang 2 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan taat Pajak karena cara yang diterapkan dinilai ampuh. Terlebih saat ini telah diberikan keringanan Pajak kendaraan Bermotor (PKB) Progresif dan penghapusan denda administrasi serta denda bunga pajak ditambah lagi penghapusan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) hingga 31 Desember 2021.

Upaya jemput bola yang dilakukan dengan cara turun ke jalanan untuk dilakukan pemeriksaan terhadap pengendara baik roda dua (R-2) maupun roda empat (R-4) setiap razianya mencapai ratusan kendaraan  yang terjaring, Namun dari ratusan kendaraan yang terjaring sekitar 60 persen langsung melakukan pembayaran ditempat.

Dalam razia hari ini ada suatu kelangkaan yang terjaring razia yakni seorang pengamen jalanan (Tiara) yang sebelumnya belum mengetahui adanya pemutihan  Pajak Kendaraan untuk itu dengan adanya sosialisasi jemput bola tersebut ia langsung melakukan pembayaran pajak kendaraan ditempat dengan Uang recehnya yang sudah ia kumpulkan.
"Dia Itu Seorang pengamen,uang receh yang sudah dikumpulkannya dalam kantong plastik dan ternyata memang ia sisihkan untuk membayar Pajak,"kata Kepala UPTB Samsat Palembang 2 Marhaen melalui Kasi Pendataan dan Penagihan Yulia Susanti disela-sela kegiatannya,Senin (15/11/2021)

Menurutnya, Warga yang seperti ini adalah suatu kebanggaan dan itu pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya, karena sangat jarang sekali masyarakat yang memiliki kesadaran untuk taat Pajak

"Ini suatu kebanggaan bagi kita, ia bekerja keras dan masih menyisihkan uang untuk pembayaran pajak kendaraan,"ucapnya
Untuk itu Ia menghimbau kepada masyarakat khususnya kota Palembang agar taat Pajak kendaraan. "Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat provinsi Sumatera Selatan agar segera  lunasi Pajak kendaraan anda karena saat ini sedang dilakukan pemutihan Pajak kendaraan hingga akhir tahun,"jelasnya

Tiara salah warga yang terjaring dalam Razia Iunas PKB/BBN-KB mengaku bahwa selama ngamen selalu menyisihkan sebagian uangnya untuk membayar Pajak kendaraan tapi sampai saat ini masih belum mencukupi.

"Saya mengamen dan menyisihkan sebagian uang koin untuk bayar pajak, tapi sampai saat ini belum cukup, Alhamdulillah saya merasa bersyukur karena kekurangannya dibayarkan oleh pegawai pajak,"ungkapnya(Fera)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre