Breaking News

 


Tari Piring Siap Pecahkan Rekor MURI di FPM

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Festival Pesona Minangkabau (FPM) kembali digelar di Tanah Datar Sabtu s/d Minggu (13 s/d 14 November 2021). Acara bergengsi dan nwrupakan kalender nasional ini akan menyajikan atraksi anak nagari, pawai, kuliner daerah dan masih banyak agenda lainnya. Dan yang paling ditunggu adalah pemecahan rekor Museum Republik Indonesia dengan agenda Tari piring terbanyak secara virtual.

"Bulan April lalu kita sudah ekpose dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam bentuk zoom. Tanah Datar satu-satunya di Sumatera Barat yang mendapat dukungan dari Kemenparekraf RI”, kata Kadis Parpora Abdul Hakim kepada sejumlah wartawan di Indojalito, Rabu (10/11/2021).

Abdul Hakim juga katakan akan mengundang Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam event FPM tersebut, seandainya tidak bisa hadir Menparekraf akan hadir melalui zoom.

Event ini menurut Abdul Hakim bukan event Tanah Datar atau Sumatera Utara saja, tetapi adalah event Nasional. Sebelumnya bernama 100 wonderful Indonesia, sekarang Kharisma Event Nusantara. 

Kadis Kominfo Abrar yang juga hadir saat itu berharap partisipasi rekan-rekan Wartawan di Tanah Datar dalam menyebarluaskan informasi tentang pelaksanaan Event FPM kepada masyarakat, agar FPM yang dilaksanakan berjalan sukses dan dapat memperkenalkan budaya Minangkabau ke tingkat nasional maupun dunia.(SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre