Breaking News

Tari Pasisia Maimbau Pukau Penonton di FPM

Tanah Datar, Figurnews.com

Tari Pasisia Maimbau ikut meriahkan Festival Pesona Budaya Minangkabau di hari kedua, Minggu (14/11/2021) di Istano Pagaruyung.

Tari Pasisia Maimbau merupakan kebanggaan Kabupaten Pesisir Selatan karena tari ini telah tampil di berbagai negara Seperti Belanda (2017), Thailand (2020) dan beberapa daerah di luar Sumatera Barat.

Tarian tersebut disajikan dengan atraktif sekali dengan lima orang penari perempuan dan diiringi lima orang pemain musik dan merupakan penari dari Sanggar San Alida Painan Kabupaten Pesisir Selatan.

"Tari ini diambil dari gerakan tarian Minangkabau, yang merupakan hiburan dan himbauan semata," ucap Koreografernya Erviela Desarta, S.Sn.

Sekeretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pesisir Selatan Yulnatri, SE, M.Si saat mendampingi sanggar San Alida ini menuturkan, pihaknya merasa bangga karena bisa ikut memeriahkan Festival Pesona Minangkabau di Istano Pagaruyung.

"Sengaja kami membawa sanggar San Alida di Event ini, karena sanggar ini merupakan binaan dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pesisir Selatan", sebutnya.

Ia juga berharap kedepan dengan event-event yang diadakan diberbagai daerah Kabupaten/Kota, Kabupaten Pesisir Selatan siap untuk mengikutinya karena ajang tersebut sekaligus dapat mempromosikan seni pertunjukan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre