Breaking News

Tahun 2022, Motor ATV Disparpora Mentawai Bakal Beroperasi

Foto: Empat Unit Motor ATV di Disparpora Mentawai. Rabu, (17/11/2021).

MENTAWAI. FN- Hampir setahun setelah dibeli, Motor jenis All Terrain Vehicle (ATV) milik Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) bakal beroperasi pada tahun 2022 mendatang. 

Hal itu disampaikan Kepala Disparpora Mentawai, Joni Anwar kepada figurnews.com diruangannya. Rabu, (17/11/2021). 

Menurutnya, 4 unit motor ATV bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) itu merupakan bagian dari rencana Disparpora dalam pengembangan Homestay menjadi bagian dari tempat bermain. 

"Rencana sebelumnya kita membuat Perbub untuk tempat bermain itu, selanjutnya kita mulai operasikan pada bulan Februari 2021 lalu, namun karena kondisi penambahan kasus COVID-19 saat itu, belum jadi," katanya. 

Penundaan itu terjadi akibat adanya 3 Gedung di Kawasan Wisata Mapaddegat Homestay, Dusun Mapaddegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara dijadikan tempat Isolasi Pasien Positif COVID-19. 

"Kondisi penambahan kasus inikan tidak menentu, jika nanti dibuka nanti kita disalahakan, padahal kita ingin ekonomi masyarakat bisa hidup kembali," tambah Kepala Disparpora itu. 

Namun ia berharap dengan meningkatkannya 60 persen vaksinasi COVID-19 di Indonesia saat ini, pergerakan wisatawan dan ekonomi masyarakat kedepan dapat pulih kembali. 

Pihaknya tahun 2022 optimis untuk mengoperasikan motor ATV sebagai daya tarik tempat bermain tersebut. Pengoperasian itu dibarengi dengan 2 unit Banana Boat. 

Terdapat dua opsi rencana pengelolaan unit usaha tersebut yakni Disparpora langsung dan pihak ketiga. "Nanti kita dudukin apakah dipihak ketigakan atau pemda yang ngatur," imbuhnya. 

Pihak ketiga itu dikataknnya bisa pihak Swasta dan Perusda. Sedangkan pihak swasta itu bisa masyarakat setempat. 

"Tentu itu juga bisa membuka peluang bagi masyarakat, kami pemerintah inikan sifatnya hanya regulator yang menentukan kebijakan dan sekaligus motivator bagi masyarakat," terang Joni Anwar. (ev)

Catatan: Berita sebelumnya telah dikoreksi dari Sumber Anggaran Dana Alokasi Khusus ke Dana Insentif Daerah di Alenia ketiga. 


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre