Breaking News

Subling ke 338 di Masjid As-Sulthon, Bupati Cek Endra Minta Para Pejabat Tanamkan Program ini Dalam Hati


Sarolangun, Figurnews.com-
Bupati Cek Endra shalat subuh keliling (Subling) ke 338 di Masjid As-sulthon Sarolangun, Selasa (30/11), bersama pejabat jajaran Pemkab Sarolangun dan masyarakat setempat.  

Pada rangkaian kegiatan Subling di masjid megah ini, Bupati memberikan arahan dan motivasi kepada jamaah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT menuju muslim berakhlak mulia dengan selalu mendirikan shalat berjamaah dalam upaya syiar agama dengan memakmurkan masjid. 

Diketahui, dalam program keagamaan Pemkab Sarolangun selama kepemimpinan Bupati yang agamis ini, telah banyak keberhasilan pembangunan di bidang agama, bukan hanya gerakan subling yang hingga saat ini secara konsisten dilaksanakan, bukan sekedar "launching" belaka, Bupati Cek Endra sangat berkomitmen membantu pembangunan dan pondok pesantren dan membangun masjid di setiap kecamatan. 

"Untuk program keagamaan sudah 9 masjid kita bangun, Insyaa Allah tahun 2022 Masjid Kecamatan Limun dan Mandiangin Timur kita bangun," kata Bupati Cek Endra.  

Terkait musibah kebakaran yang terjadi di Desa Tendah CNG, Bupati menyebut Pemerintah berkomitmen membantu dengan perkiraan dana dana Rp. 1, 5 Milyar. 

"Mudahan saudara kita di desa Tendah dapat membangun masjid terbakar di tahun ini, Kita bantu Rp. 500 Juta dari Pemkab, dan nanti kita usahakan Rp. 1 Milyar dari Pemerintah Provinsi," ucap Bupati Cek Endra.  

Atas komitmennya dalam membangun masjid di setiap kecamatan, Bupati menyebut dana CSR Bank Jambi hampir semuanya digunakan untuk membangun masjid. 

"CSR Bank Jambi hampir semuanya kita bangunkan ke masjid, dan tahun depan masih kita gunakan untuk membagun masjid," ungkap Bupati. 

"Subling ini tidak menggunakan anggaran, subling ini adalah urusan dengan Allah swt semoga tetap dilangsungkan. Mungkin saja karena Subling Corona musnah di Sarolangun," imbuh Bupati. 

Di masa akhir jabatannya bersama Wabup Hillalatil Badri ini, Bupati Cek Endra menitip program subling kepada pemimpin dan pejabat Kabupaten Sarolangun mendatang, Ia meminta para pejabat menanamkan program ini dalam hati. 

"Saya titip program Subling demi keluarga dan masyarakat kita, kita tidak tahu kapan kita meninggal, kita jangan sombong dengan Allah SWT.  Tolong lah wahai para pejabat  tanamkan program ini dalam hati. Tolong semangat keagamaan ini jangan pernah luntur di hati kita, terima kasih, terus mendukung program ini.

Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bernilai pengabdian di sisi Allah SWT," harap Bupati Cek Endra. 

Tausiyah agama pada rangkaian Subling ini disampakan oleh Ustadz Syamsul Huda berisi tentang tauhid dan kehebatan surah Alfatihah. 

Pada akhir rangkaian Subling, Bupati Cek Endra memberikan santunan kepada para anak yatim dan menyerahkan bonus uang tunai kepada Qory-Qory'ah  Kabupaten Sarolangun yang berprestasi (Pemenang)  pada MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 yang diselenggarakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

Bonus tersebut diberikan kepada :Lutfiatunnisa Juara Satu Tilawah Dewasa Putri, uang tunai sebesar Rp. 25 Juta.  

Loviadi - Juara Dua Hifzil Quran 10 Juz Putra uang tunai sebesar Rp. 15 Juta dan Widia Tawakkal -Juara Tiga Qiroah Murottal Remaja Putri uang tunai sebesar Rp. 10 Juta. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre