Breaking News

 


Subling ke 336, Bupati Cek Endra Minta Pejabat Menjaga Fakta Integritas Shalat Subuh Berjamaah

Sarolangun, Figurnews.com- Bupati Cek Endra shalat subuh keliling (Subling) ke 336 di Masjid Almuttaqin Desa Batu Ampar Kecamatan Pauh, Selasa (23/11) bersama pejabat jajaran Pemkab Sarolangun dan masyarakat setempat.  

Pada rangkaian kegiatan Subling ini, seperti biasanya, Bupati memberikan arahan dan motivasi  dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT menuju muslim berakhlak mulia dengan selalu mendirikan shalat berjamaah dalam upaya syiar agama dengan memakmurkan masjid. 

"Semoga Allah subhanahu wata'ala menjadikan kita taat menjalankan perintah-Nya, khususnya shalat berjamaah," ucap Bupati memulai arahannya. 

Terkait pandemi covid yang sudah menghantui masyarakat hampir dua tahun, bukan hanya di daerah tetapi juga menjadi pandemi internasional, hingga kini corona belum mereda, Bupati Cek Endra tak hentinya menghimbau masyarakat agar tetap waspada dengan mendukung vaksinasi dan tetap mematuhi Prokes. 

"Mari kita dukung target  vaksinasi 60 persen pada akhir November dan menuju 100 persen pada akhir tahun ini," imbau Bupati. 

Bupati menyebut bahwa selain peduli dengan kesehatan diri dan lingkungan masyarakat, 

Pemerintah tetap membangun dan mendorong masyarakat dalam meningkatkan pendapatan (Rezki),  dengan naiknya harga komoditi sawit dan karet, Bupati juga mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki. 

"Tanam lah lahan-lahan kosong yang kita miliki, ambil lah keputusaan untuk lebih baik kedepan. Orang yang berani mengambil keputusan hari ini, itu lah yang sukses di masa depan, tidak ada yang instan, semua harus direncanakan," ungkapnya. 

"Semoga Allah ta'ala melimpahkan rezkinya kepada kita sehingga kita mampu berbuat baik, berinfaq dan bersodaqoh. Mari subuh ini kita gunakan untuk mengambil keputusan, mari menanam untuk masa depan," seru Bupati. 

Bupati Cek Endra tak lupa mengajak para pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik dan diambil sumpah jabatan pada Senin (22/11) untuk menjaga fakta integritas yang telah ditandatangani, tentang kewajiban pejabat untuk menegakkan ibadah shalat berjamaah, Bupati menyebut fakta integritas tersebut adalah janji kepada sang khalik yang harus dipertanggungjawabkan. 

"Selamat bagi pejabat yang baru dilantik, jaga fakta integritas shalat subuh berjamaah, jabatan adalah amanah. Rajin bersedekah, jabatan aman dan rezki pun akan bertambah banyak, yakin lah. Orang-orang yang berhasil hari ini adalah orang-orang yang tekun berberagama. Saya doakan mudah - mudahan kita mejadi Ahli masjid dan Ahli membela agama," urai Bupati Cek Endra. 

Tausiyah pada rangkaian subling kali ini disampaikan oleh Ustadz Hudri. M. Pdi, yang berisi tentang ajakan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam kehidupan dunia menuju alam akhirat yang kekal dan abadi. 

Pada sesi akhir rangkaian subling, Bupati  memberikan santunan kepada anak yatim desa setempat, para anak yatim menyambut dengan suka cita dan berterimakasih atas uluran tangan Bupati Cek Endra. 

Pantauan media ini, para pejabat yang hadir pada subling ini 

adalah Sekwan Efprianto, Kaban BKPSDM Waldi Bakri, Kepala BPBD Solahudin Nopri, Kadis Kominfo Muhammad Idrus, Kadis Ketahanan Pangan Masturo Hardi, Kadis LH Kurniawan, Kadis PMD Mulyadi, Sekdin PMD Huzairin, Kepala BAPPEDA H. Muhammad dan Kabag Kesra Fuady. 

Berikutnya Kadis Diknas Helmi, Kadis Dukcapil Riduan, Kadis Perkim Tarmizi, Kabag Umum Murtoyo, Kabag Prokopim Sulaiman, Camat Pauh Jupri dan Kades Batu Ampar Sri Damayanti beserta pejabat lainnya. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre