Breaking News

Subling ke 334 di Masjid At-Tazkirin, "Panggilan Shalat Panggilan Sukses

Sarolangun, Figurnews.com- Kegiatan Shalat berjamaah Subuh Keliling (Subling) Pemkab Sarolangun ke 334 dilaksanakan di masjid At-Tazkirin Desa Bernai Dalam-Kecamatan Sarolangun, Selasa (16/11). 

Sambutan dan arahan Pemkab Sarolangun dalam gerakan memakmurkan masjid ini  disampaikan oleh Sekda Ir. Endang Abdul Naser, dihadiri Kepala Kemenag Sarolangun HM. Syatar,  Kadis Kominfo Muhammad Idrus, Kepala BKPSDM Kabupaten Sarolangun H. A. Waldi Bakri, Kadis Koperindag Trianto, Kadis LH Kurniawan, Kadis Dukcapil M. Ridwan, Kadishub Syahruddin dan Pejabat lainnya beserta masyarakat sekitar. 

Seperti pada rangkaian subling sebelumnya, Sekda memberikan arahan dan motivasi  dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT menuju insan berakhlak mulia dengan selalu mendirikan shalat berjamaah sebagai sunatullah dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Mari kita tetap melaksanakan subling ini, dalam rangka meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan memakmurkan Masjid, serta mengajak masyarakat di lingkungan masing-masing, semoga kita menjadi orang-orang yang bertakwa," kata Sekda. 

Terkait vaksinasi covid 19, Sekda berharap kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksin dan diharapkan kepada OPD terkait untuk selalu aktif bergerak memberi pemahaman dan mengajak masyarakat untuk mau divaksin. 

"Sarolangun nomor tiga terendah vaksinasi se Provinsi Jambi, ini adalah karena masyarakat  kurang vaksin, maka dari itu cobalah mari ajak masyarakat ikut vaksin," ucap Sekda. 

Tausiyah agama pada rangkaian Subling kali ini disampaikan oleh Ustadz H. Muhammad. Dari tausiyah yang disampaikan dapat dikutip bahwasanya kumandang adzan pada masuknya waktu shalat mempunyai kaitan langsung dengan kesuksesan (kemenangan). 

"Hayya 'Alasshalaaah... Hayya 'Alal Falaah" (Mari dirikan shalat, mari berlomba menuju kemenangan.red). Lafal adzan tersebut dapat bermakna : Dengan mendirikan shalat, seseorang akan menjadi orang yang sukses. 

"Panggilan untuk shalat diiringi panggilan meraih kemenangan dan kesuksesan, Aqimisshalah wa'mur bil ma'ruf watanhau 'anil mungkar," ucap Ustadz Muhammad. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre