Breaking News

 


Subling ke-332 Wabup Hillalatil Badri Apresiasi Kekompakan Masyarakat Membangun Masjid

 

Sarolangun, Figurnews.com- Komitmen Pemkab Sarolangun dalam program bidang keagamaan dalam gerakan shalat berjamaah di masjid dilaksanakan secara konsisten, khususnya subuh keliling (Subling), yaitu pelaksanaan shalat subuh berjamaah yang dilakukan tidak hanya di satu masjid, tetapi selalu bertukar tempat (berkeliling) yang sampai hari ini subling ke 332 yang dilaksanakan di Masjid Al-Istiqomah, sebuah masjid yang baru dibangun dengan megah di Desa Bukit Kecamatan Pelawan, Selasa (9/11/2021). 

Pada subling kali ini dihadiri Wabup Hillalatil Badri, Sekda Endang Abdul Naser , Staf Ahli dan Asisten Bupati, Kepala Kemenag M. Syatar, Pejabat eselon II, III dan pejabat IV di lingkungan Pemkab Sarolangun beserta masyarakat setempat. 

Seusai shalat subuh berjamaah, dalam arahannya Wabup Hillalatil Badri mengapresiasi semangat masyarakat Desa Bukit dalam membangun masjid, hingga Masjid Al-Istiqomah berdiri dengan megah di pinggir Jalan Lintas Sumatera, Sarolangun. 

Wabup menyebut kekompakan dan semangat membangun masjid megah mesti diiringi semangat dalam memakmurkan masjid. 

"Kami sangat mengapresiasi masyarakat disini yang kompak membangun masjid, sehingga Masjid Al-Istiqomah ini berdiri dengan megah, namun seharusnya kita juga kompak dan bersemangat mengisi dan memakmurkan masjid ini," kata Wabup. 

Wabup juga berharap pemerintah Kecamatan dan pemerintahan desa berkontribusi pada pembangunan, khususnya pembangunan dalam bidang keagamaan. 

"Mari kita makmurkan masjid yang kita bangun dengan megah ini, indah bangunannya dan indah pula isinya, kita isi masjid ini dengan shalat berjamaah," himbau Wabup. 

Wabup juga tidak lupa menghimbau jamaah untuk mengikuti vaksin dan mengajak masyarakat ikut andil dalam meningkatkan vaksinasi di lingkungan masyarakat. 

"Mari kita ikut andil dalam meningkatkan vaksinasi, Sarolangun sampai hari ini belum sampai 50 persen , Mari kita kejar target pemerintah 60 persen pada akhir November dan 70 persen pada akhir Desember ini," ucap Wabup.

Pada subling ke-332 ini, tausiyah agama disampaikan Ustadz Fuady, Kabag Kesra Setda Kabupaten Sarolangun. 

Mengutip isi tausiyah yang disampaikan, ada beberapa hal yang menjadi kekuatiran Rasulullah Muhammad, SAW. Yang pertama, Islam akan tinggal namanya, karena umat islam dijangkit penyakit yang berbahaya, yakni cinta dunia dan lupa kematian. Yang kedua, pada suatu saat akan muncul, Alquran hanya tinggal tulisannya. Yang ketiga,  umat berlomba membangun masjid di setiap sudut tapi kosong isinya dari orang-orang yang memakmurkan masjid. 

"Mari jaga iman kita, makmurkan masjid kita, semoga Allah melindungi iman kita," kata Ustadz Fuady. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre