Breaking News

 


Subling ke 331, Wabup Hillal : Subling adalah Cara Kita Mensyi'arkan Agama

 


Sarolangun, Figurnews.com- 

Hingga hari ini gerakan shalat berjamaah subuh keliling (Subling) Pemkab Sarolangun berlangsung lancar dan konsisten, hingga hari ini , Kamis (4/11) adalah subling ke 331 yang dilaksanakan di Masjid Alhidayah Desa Sungai Abang  Kacamatan Sarolangun. 

Hadir pada Subling ini Asisten I Arif Ampera, Kepala BPPRD Saipullah, Direktur RSUD Bambang Hermanto dan para pejabat III dan IV di lingkungan Pemkab Sarolangun serta masyarakat sekitar. 

Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri (Wabup Hillal) dalam sambutan dan arahannya mengajak para jamaah untuk tetap konsisten melaksanakan gerakan shalat berjamaah ini, menurutnya gerakan Subling adalah selain melaksanakan ibadah pribadi juga merupakan salah satu bentuk peran serta pegawai Pemkab Sarolangun dalam mensyiarkan agama di tengah masyarakat. 

"Mari kita tetap konsisten melaksanakan program subling ini, kami harap ini terus berjalan, ini adalah cara kita berperan dalam syi'ar islam di tengah masyarakat, kita syi'arkan agama kita melalui shalat berjamaah karena shalat adalah ibadah wajib kita," kata Wabup. 

Wabup juga menghimbau agar para jamaah subling meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan meminta hanya kepada Allah SWT. 

"Mari lah kita tingkatkan ibadah kita kepada Allah SWT, segala sesuatu adalah kehendak Allah, ayo semangat terus bersubling semoga keinginan kita terwujud," ucap Wabup. 

Pada kesempatan ini Wabup juga mengingatkan agar OPD terkait,  Pemerintah kecamatan dan desa agar aktif melaksanakan vaksinasi mengejar target nasional 60 persen pada akhir November  dan 70 persen pada akhir Desember 2021. 

Pada akhir rangkaian subling seperti biasanya Wabup menyerahkan santunan kepada anak yatim dan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Syafaruddin yang berisi tentang keutamaan sedekah dan amalan sunat lainnya. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre