Breaking News

Subling ke 330, Bupati Cek Endra : Kita Sudah Diberi Nikmat Kesehatan, Ayo Makmurkan Masjid

Sarolangun, Figurnews.com- Gerakan shalat berjamaah subuh keliling (Subling) Pemkab Sarolangun dilaksanakan dengan konsisten, hingga hari ini , Selasa (2/11) adalah subling ke 330 dilaksanakan di masjid Baiturrahman Sri Pelayang Sarolangun. 

Hadir pada Subling ini Wabup Hillalatil Badri, Sekda Ir. Endang Abdul Naser, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Kemenag M.  Syatar, pejabat di lingkungan Pemkab Sarolangun serta masyarakat sekitar. 

Bupati Cek Endra tak bosan mengajak dan memotivasi para jamaah untuk selalu melaksanakan shalat berjamaah, khususnya shalat subuh. 

Dalam kondisi pandemi yang sudah mereda di Kabupaten Sarolangun, Bupati mengajak untuk selalu bersyukur atas nikmat kesehatan yang diberikan oleh Allah SWT dengan meningkatkan keimanan dan beribadah kepada-Nya. 

"Alhamdulillah di masa pandemi yang sudah mereda ini, kita diberi Allah nikmat kesehatan, ayo kita tingkatkan keimanan dan ibadah, ayo kita makmurkan masjid dengan  shalat berjamaah," kata Bupati. 

Program bidang keagamaan dalam gerakan subling Pemkab Sarolangun begitu konsisten dilaksanakan, bukan hanya sekedar digaungkan, setelah dilaunching selanjutnya hilang, seperti di daerah lain. 

Subling Pemkab Sarolangun dalam dua bulan lebih ini dilaksanakan di masjid As-sulthon Sarolangun, dalam rangka pembinaaan pegawai dan masyarakat memakmurkan masjid. 

"Hari ini kita mulai keliling lagi, walaupun dalam pandemi corona yang mulai hilang, namun kita harus tetap waspada, kita mulai lagi menggerakkan masyarakat luas dalam shalat berjamaah," ucap Bupati. 

"KIta gerakkan masyarakat desa dan kelurahan untuk selalu memakmurkan masjid,"ujarnya. 

Dalam kondisi pandemi corona yang mulai hilang, Bupati menghimbau masyarakat tetap waspada. Bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi diharapkan segera ikut vaksin dengan koordinasi pemerintahan kecamatan, desa dan kelurahan. 

"Pak camat dan pak lurah diharapkan aktif melaksanakan vaksinasi, agar masyarakat kebal dari virus corona, ini merupakan kewajiban pemerintah melindungi diri masyarakatnya, jangan menganggap corona tidak ada lagi, kita jangan lengah," himbau Bupati Cek Endra. 

"Kita harap corona menurun dan ekonomi menaik, alhamdulillah kondisi kita sudah membaik, harga sawit saat ini sudah mencapai Rp. 3000 lebih per kilo gram, dan harga karet sudah jauh membaik," imbuh Bupati. 

Himbauan Bupati Cek Endra melalui Camat dan Lurah untuk aktif melaksanakan vakksinasi adalah dalam rangka memenuhi target nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, dengan target vaksinasi Nasional 60 persen akhir November dan pencapaian 70 persen pada akhir Desember 2021. 

Mengutip tausiyah agama pada subling kali ini yang disampaikan oleh Ustadz ABdul Aziz, berisi tentang keimanan. 

"Orang sukses di mata Allah itu adalah orang yang beriman, di antara tanda orang beriman itu adalah orang-orang yang memakmurkan masjid, Alhamdulillah pada subuh ini keimanan kita masih terjaga," kata Ustadz. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre