Breaking News

 


Sosialisasi Wajib Pajak Akan di Gelar Pertriwulan Oleh UPTB Wilayah Palembang II

Palembang,Figurnews.com,-

Upaya memasifkan pembayaran pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) yang digelar oleh Badan pendapatan Daerah (Bapenda) melalui UPTB akan terus disosialisasikan paling tidak per tiga bulan sekali dilakukan pemeriksaan turun kejalan. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala UPTB Samsat wilayah Palembang 2 Marhaen melalui kasi Pendataan dan penagihan Yulia Susanti usai menggelar razia sejak tanggal 8 november 2021 lalu dan dibantu oleh Anggota Ditlatas Polda Sumsel dan Polisi Penegak Perda (PolPP) . Di depan kantor PJR sebrang ulu, Rabu (17/11/2021).

Ia menyebutkan bahwa selama 6 hari yang digelar oleh UPTB Samsat Palembang II Sekitar 100-150 kendaraan yang terjaring, akan tetapi sebagian besar bersedia melakukan pembayaran ditempat.

"Sejak awal kita razia sampai hari ini selama enam hari sekitar 150 kendaraan yang terjaring terdiri dari R-2 dan R-4,"jelas Yulia
Yulia membeberkan bahwa yang terjaring dalam sosialisasi Pemutihan pajak bukan saja berplat BG akan tetapi non BG jadi pihaknya menganjurkan untuk segera Balik Nama atau mutasi. 

"Yang terjaring razia bukan saja dari provinsi Sumsel tapi ada plat luar juga tapi kita sarankan untuk balik nama mumpung ada pemutihan jadi manfaatkanlah kesempatan itu," beber Yulia

Sosialisasi yang digelar oleh Unit Pelayanan Teknis Badan (UPTB)  Samsat Wilayah Palembang II tidak memilih-milih siapapun yang belum  membayar pajak kan di hentikan dan dihimbau untuk segera melunasi pembayaran Pajak termasuk kendaraan berplat merah.

"Bukan saja Plat hitam akan tetapi  banyak juga plat merah kita razia akan tetapi kita sudah laksanakan koordinasi langsung dengan pihak terkait karena pembayaran plat merah memiliki prosedur yang sudah ditentukan,"urainya(Fera)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre