Breaking News

 


Setelah terkenal sekarang kawasan wisata Teluk gelam Terbengkalai

OKI, Figurnews.com--Salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten OKI, yaitu objek wisata teluk gelam yang terletak di pinggir jalan lintas timur tepatnya di Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten OKI.

Tetapi sangat di sayangkan kondisinya sekarang tidak terawat, ketika di kunjungi Tim dari dewan Pemimpin Daerah Sekber Wartawan Indonesia (DPD SWI)  Kab OKI, Jumat (5/11/2021).

Sangat di sayangkan, danau teluk gelam yang dulu menjadi tempat perhelatan nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2004 dan Jambore Nasional pada tahun 2011.

Menurut narasumber warga setempat, mengatakan, tempat wisata teluk gelam sudaha lama terbengkalai, tidak terawat lagi.

Lanjutnya, pada tahun 2020 tadi hotel kembar yang terletak di dalam kawasan wisata teluk gelam pernah di jadikan tempat ODP canter, tetapi hanya gedung itu saja yg di perbaiki, pada saat puncak pandemi beberapa bulan yang lalu sempat ada penghuninya di gedung tersebut.tetapi saat ini sudah kosong dan terbengkalai.

Tetapi bukan hanya gedung yang dulu di jadikan hotel, terbengkalai hampir seluruh pasilitas yang ada sudah rusak parah dan tidak bisa dipakai lagi.

Harapan warga tersebut ke pada pemerintah Kabupaten OKI agar kiranya tempat wisata yang telah terkenal di Indonesia ini segera di perbaiki selain tempat berwisata juga tempat masyarakat untuk mencari nafkah.tuturnya.

Senada dengan warga Kecamatan Teluk gelam, TIM anggota DPD SWI, mengatakan, sangat di sayangkan tempat wisata yang sudah terkenal ini terbengkalai, banyak vasilitas yang rusak, seperti rumah knock down, kolam, kapal, jat sky, seluruhnya rusak parah.

Lanjut TIM, pemerintah OKI sepertinya tutup mata, dan hanya wacana saja untuk membangun kawasan wisata teluk gelam ini, tidak ada alasan jika pemerintah mengatakan OKI lagi divisit, kenapa hampir setiap dinas bisa beli kendaraan yang baru, padahal itu tidak urgant, pemerintah tidak memikiran rakyat, karna apa jika kawasan wisata teluk gelam ini, tempat rekreasi, seperti wahana air, kolam pemandian, dan lain - lain bisa menambah Pendapatan Asli Daerah ( PAD) dan juga menambah pendapatan masyarakat di sekitar kawasan wisata teluk gelam.(M.tahan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre