Breaking News

 


Sempat Tertunda Tanah Datar Gelar Helat Pilwana Desember Mendatang


Tanah Datar, Figurnews.com

Pemilihan Wali Nagari serentak akan digelar tanggal 17 Desember mendatang. Beberapa tahapan dilakukan guna mensukseskan helatan tersebut. Salah satunya adalah seleksi bagi nagari yang memiliki bakal calon lebih dari lima orang.

Seperti yang disampaikan Kadis PMDPPKB Nofenril yang juga ketua pelaksana menyampaikan, Pilwana Serentak Tahun 2021 akan diikuti 21 Nagari yang tersebar di 11 Kecamatan. 

“Dari 21 Nagari ikut Pilwana Serentak ada 8 Nagari yang Bakal Calonnya melebihi batas maksimal 5 orang, dan sesuai Peraturan Daeran Nomor 1 Tahun 2017 dan Perbup Nomor 23 Tahun 2017, harus dilaksanakan seleksi,” ujar Nofenril saat seleksi Bakal Calon Wali Nagari, Rabu (3/11/2021). 

Ditambahkan Nofenril, Seleksi diikuti 59 orang Bakal Calon Wali Nagari berupa tes tertulis dan tes wawancara selama 3 hari ke depan dilaksanakan di Kampus II IAIN Batusangkar. 

“Adapun rincian Bakal Calon Wali Nagari berasal dari Nagari Batipuah 7 orang, Andaleh 8 orang, Singgalang 9 orang, Tambangan 6 orang, Batu Bulek 7 orang, Sungai Tarab 9 orang, Bungo Tanjung 6 orang dan Lawang Mandahiling 7 orang,” tukas Nofenril. 

Turut dihadiri oleh Bupati Eka Putra, Komisi I DPRD Beni Remon, Benny Apero dan Nova Hendria, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Tim Seleksi dan undangan lainnya. (Pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre