Breaking News

 


Selesai Dibangun Wabup Richi Aprian Resmikan BLK Batusangkar

 

Tanah Datar, Figurnews.com

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian meresmikan pemakaian gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang terletak di Kubu Rajo Limo Kaum, Selasa (2/11/2021). Gedung tersebut awalnya adalah gudang buku yang kemudian direhab menjadi gedung untuk menunjang BLK melaksanakan pelatihan lainnya.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Richi Aprian menyampaikan,Salah satu Program unggulan adalah Menciptakan Usahawan Baru dan Lapangan Kerja per Tahun. “BLK sebagai salah satu lembaga pelatihan berbasis kompetensi sangat strategis dalam rangka melaksanakan dan mewujudkan Progul tersebut,” kata Wabup Richi Aprian.

Disebutkan Richi, menurut data dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSP Naker) tahun 2020 tercatat 5.312 orang pencari kerja. “Ada 2.008 orang pencari kerja laki-laki dan 3.304 orang perempuan dengan jenjang pendidikan SLTA, Diploma ataupun Strata Satu atau S1,” ungkapnya. 

Melihat hal itu tambahnya, guna mendorong peningkatan keahlian dan keterampilan agar mampu membuka lapangan pekerjaan baru, Dinas PMPTSP Naker bersama BLK melaksanakan kegiatan penyiapan tenaga kerja siap pakai. “BLK Batusangkar melaksanakan pelatihan Boga, Souvenir bahkan pelatihan Outomotif. Insya Allah ke depan akan tetap dilaksanakan,” ujar Richi. 

Namun tentunya yang menjadi perhatian utama kita semua, kata Richi, adalah pemasaran hasil produksi serta bimbingan terus menerus selepas peserta selesai pelatihan. 

“Hasil produksi peserta pelatihan hendaknya mempunyai ciri khas ataupun kelebihan dari produk lain, sehingga menjadi pilihan pertama atau laku di pasaran, mungkin disinilah diperlukan bimbingan dan arahan dari dinas terkait,” tukas Richi. (Pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre