Breaking News

Sekda: Gercep RB Pemkab Merangin Kabag Organisasi Inspektorat dan BKPSDM Harus Bersinergi


Merangin, Figurnews.com-Pemkab Merangin dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri, terus Gerak Cepat (Gercep) di segala bidang, guna memperligat tercapainya visi misi Merangin Mantap 2023.

Tidak hanya Gercep infrastruktur jalan, tapi juga Gercep Reformasi Birokrasi (RB) Pemkab Merangin yang secara bertahap terus dilakukan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pada acara coaching clinik Reformasi Birokrasi (RB) Kabupaten Merangin di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Merangin Selasa (09/11), Sekda Merangin Fajarman menegaskan, Gercep RB harus dimulai dari skup terkecil OPD.

‘’Jadi masing-masing OPD harus cepat melakukan RB di tubuhnya  masing-masing. Jika RB kita mulai dari skup terkecil di tubuh setiap OPD, Insya Allah secara keseluruhan RB itu, segera terwujud,’’ujar Sekda.

Pada acara yang dihadiri para kepala OPD dan camat se-Kabupaten Merangin tersebut, Sekda menegaskan perubahan kebiasaan lama yang tidak baik itu, harus secepatnya dirubah, dengan kebiasaan baru yang benar-benar sesuai aturan.

Untuk mewujudkan Gercep RB itu Sekda minta tiga OPD, Bagian Organisasi Setda Merangin, Inspektorat dan BKPSDM Merangin saling bersinergi. Bagian Organisasi akan membuat langkah-langkah dan aturan, Inspektorat mengawasi dan membimbing, sedangkan BKPSDM sebagai penggerak.

‘’Jangan sampai nanti satu aturan, tapi cara menelaahnya berbeda-beda, sehingga akan memunculkan wacana-wacana baru yang malah menyimpang dari aturan yang dibuat. Untuk itu perkuat sinergi sampai ketingkat dasar,’’pinta Sekda. 

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre