Breaking News

 


Sebanyak 27 Orang Pejabat Ketar-ketir Ikuti Tes Terakhir Seleksi Eselon II Pemkab Merangin di Jambi

 

Suasana tes terakhir seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Merangin, Figurnews.com--Sebanyak 27 orang pejabat eselon III di jajaran Pemkab Merangin yang kepingin menduduki jabatan eselon II, terlihat ketar-ketir ketika mengikuti tes terakhir seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Tak sering antar satu pejabat dengan pejabat lainnya saling pandang, ketika mengikuti tes penulisan makalah, persentase makalah dan wawancara yang berlangsung di  Universitas Jambi Kampus Telanaipura, Kamis (18/11).

‘’ Tahap awal penulisan makalah peserta diberi waktu enam jam, untuk menuangkan semua pemikiran terkait Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang akan dipimpinnya,’’ujar Sekda Merangin Fajarman ketika ikut mengawal proses seleksi.

Makalah yang harus dibuat lanjut Sekda, sebanyak 10 halaman folio. Peserta bebas menungkan tuliasannya secara open book, tentunya sesuai visi dan misi masing-masing peserta apabila berhasil menduduki sebagai pimpinan OPD tersebut.

Selanjutnya terang Sekda, peserta akan mengikuti persentase makalah yang dibuatnya dan terakhir sesi wawancara. Untuk wancara ini, setiap peserta akan dipanggil satu persatu.

 ‘’Kita harapkan dengan serangkain seleksi yang dilakukan ini, nantinya akan benar-benar terpilih pejabat tinggi pratama yang pas dan handal di OPD yang dipimpinnya,’’harap Sekda.

Sementara itu, para peserta diuji oleh lima orang panitia seleksi (Pansel) yaitu: Prof Dr Sukamto Satoto, SH., M.H guru besar hukum administrasi Universitas Jambi selaku Ketua Pansel.

Ir Fajarman, M.Sc Sekda Merangin selaku Sekretaris Pansel, Dr Andi Pitono, S.Sos., M.Si dari akademisi politik pemerintahan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kemendagri di Jatinangor.

Selain itu, H Ferdi Firdaus, S.Sos., ME Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Saya Manusia Kabupaten Merangin dan Tri Raharjanto, S.STP., M.SI., MH dari akademisi politik pemerintahan IPDN di Jatinangor. 

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre