Breaking News

 


Satpol PP OKI siap bersinergi bersama wartawan sebagai mitra kerja dilapangan

 


KAYUAGUNG (OKI), Figurnews.com--Wartawan sebagai kontrol sosial sudah sepatutnya mendapat dukungan dari semua pihak. Kinerja wartawan dilapangan dalam meari dan menyajikan berita untuk publik terkadang mendapat tantangan yang begitu berat. Untuk itu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten OKI sangat mendukung kinerja Wartawan dan siap mengawal wartawan dilapangan.

“Wartawan sebagai control sosial yang independent tentunya sudah selayaknya semua pihak dapat mendukungnya. Untuk itu Satpol PP OKI berkomitmen untuk selalu mendukung kinerja wartawan sebagai mitra kerja dilapangan”, terang Sekretaris Satpol PP OKI Agma Yuska didampingiMantiton Kabid Perda dan Yusnursal Kabid linmas pada Satpol PP OKI kepada wartawan saat mancing mania ala Satpol PP dan Forum Wartawan Kabupaten OKI (Forwaki) di area pemancingan 99 di Sangabut Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung OKI, Senin (22/11/2021).

Kami berharap hubungan silaturahmi dan mitra kerja selalu terjalin. Untuk itu bila ada anggota Satpol PP yang bertugas dilapangan tidak sesuai dengan tupoksinya, kiranya dapat disampaikan atau dikoordinasikan dengan kami atau bisa langsung ke Kasat Pol PP begitu juga kami berharap agar kiranya media atau wartawan dapat bersama-sama menghindari terjadinya miskomunikasi dilapangan, sebab sejatinya kita sama-sama dituntut tanggungjawab.

“Tetap koordinasi dan terus pererat silaturahmi, agar kita dapat bersama-sama menjalankan tugas sebagaimana tupoksi masing-masing”, harap Sekretaris Sat Pol PP OKI Agma Yuska.

Sementara itu perwakilan Forwaki M.Dihin M.Nur menyambut baik apa yang disampaikan Sekretaris Satpol PP OKI,Dikatakannya, wartawan dan Sat Pol PP dalam melaksanakan tugas dilapangan sangat baik sekali bersinergi. Mempererat silaturahmi memang sangatlah perlu, karena “Tak kenal maka tak sayang” tentu tidak bisa dipungkiri.

Baca Juga  Berkhidmat untuk Umat, Pelopor Kerukunan antar Umat Beragama

Selain koordinasi dan silaturahmi, kami juga berharap dilapangan kiranya dalam melakukan tugasnya, wartawan tolong dibantu untuk dapat memberikan informasi yang benar, karena terkadang yang ingin ditemui ada dilokasi atau dikantor, ada jawaban yang tidak mengenakkan yang harus kami terima, sehingga hal tersebut dapat menjadi pemicu miskomunikasi.

“Untuk itu diminta kiranya kita dapat bersama-sama menjaga hubungan baik ini sehingga silaturahmi dan kerjasama sebagai mitra kerja dapat lebih terbina kedepannya, ujarnya sembari berharap kepada rekan-rekan wartawan yang ada di OKI agar menjadi wartawan yang disegani bukan wartawan yang ditakuti.

“Mari kita menjadi wartawan yang disegani bukan wartawan yang ditakuti”, harapnya.

Kepada para rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Forwaki kiranya dapat menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkadung dalam Undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dan tetap dalam kode etik jurnalistik (KEJ), jangan keliru mengartikan “Kemerdekaan Pers” sehingga mengabaikan Undang-Undang atau peraturan lainnya. Kepada Pemkab OKI dalam hal ini para pemangku kepentingan kiranya jangan jadikan wartawan sebagai momok yang menakutkan dan kiranya tidak membeda-bedakan antara senior atau yunior atau karena tidak kenal maka tidak diterima atau tidak dilayani untuk wartawan konfirmasi apalagi menghambat atau menghalangi kinerja wartawan dalam melakukan peliputan, pungkasnya.(M.tahan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre