Breaking News

Satlantas Polres Tidore Siap Gelar Operasi Zebra Kie Raha


Maluku Utara (Tidore) Figurnews.com,- Satuan Lalulintas Polres Tidore  Kepulauan siap menggelar Operasi Zebra dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Pelaksanaan Ops Zebra Kie Raha digelar selama 14 hari terhitung mulai pada 15 – 28 November 2021. 

Kasat Lantas Polres Tidore, Iptu Julaiha Dukomalamo saat ditemui media ini menjelaskan, Ops Zebra tersebut dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia. dalam Ops kali ini aparat akan lebih banyak melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada pengguna jalan.

“Untuk operasi kali ini kita lebih banyak melaksanakan binluh kepada seluruh masyarakat tentang Kamseltibcarlantas dan COVID-19 berupa ajakan ke masyarakat untuk melakukan vaksinasi serta kampanye melalui media cetak dan elektronik,” ucap Julaiha saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/11/2021).

Ditambahakannya, Operasi Zebra Kie Raha digelar guna menekan angka kecelakaan lalu lintas. Dalam Ops Zebra Kie Raha kali ini, penindakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas akan difokuskan kepada pengendara yang membahayakan keselamatan dirinya dan/atau orang lain.

“Sanksi tilang akan kita berikan kepada para pengendara yang melanggar secara kasat mata seperti melawan arus lalu lintas, knalpot yang tidak sesuai, tidak memakai helm dan kendaraan yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan,” tutup Kasat Lantas Julaiha Dukomalamo. (021-Lie)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre