Breaking News

 


Sasar Sektor Otomotif, Gelar Pelatihan Kewirausahaan Perbengkelan


SEKAYU, MUBA , Figurnews.com  - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Bidang Perbengkelan Motor Tahun 2021 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Sekayu, Senin (15/11/2021).

Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba, Muhammad Fariz SSTP MM yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan pemuda yang memiliki skill atau keahlian di bidang perbengkelan motor. Para peserta bukan hanya mendapat materi wawasan dari pemateri berkualitas, namun juga diberikan bantuan masing-masing berupa 1 (satu) set tool kit dan 1 (satu) unit kompresor.


"Ini diharapkan agar mereka bisa memaksimalkan usahanya atau bahkan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri," kata Fariz.

Sementara Eko Tirta, salah satu peserta menyampaikan sangat berterimakasih kepada Pemkab Muba melalui Dispopar Muba yang telah memfasilitasi terselenggaranya acara pelatihan.

"Mewakili teman-teman lainnya, kami merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda bidang perbengkelan motor ini. Harapannya semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang. Terima kasih kami ucapkan atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin," tutupnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 orang pemuda dari tiap kecamatan dalam Kabupaten Muba itu berlangsung selama dua hari ini yakni 15 - 16 November 2021, dengan pemateri berkualitas antara lain Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Muba, Wakil Ketua HIPMI Muba, Guru Bidang Study Otomotif Roda Dua SMK N 3 Sekayu, dan Instruktur/ Mekanik PT Thamrin Brother (Yamaha) Kantor Cabang Sekayu.(ril/Dr)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre