Breaking News

 


Rumah Cetak Pertama di Indonesia, Bisa di Nikmati Masyarakat Sumsel Pembangunan Hanya 168 Jam

Palembang,Figurnews.com,-

Rumah berukuran minimalis tipe 36 dibangun dalam kurun waktu 168 jam atau 7 hari, bisa dinikmati oleh masyarakat Sumsel diperkirakan sebanyak 600 rumah. Untuk wilayah Palembang Sebanyak 200 rumah, 200 Lubuk Linggau dan 200 lagi di wilayah Musi Rawas.

Untuk masyarakat Sumsel jangan lewatkan kesempatan tersebut, dengan catatan rumah pertama bagi keluarga yang berpenghasilan rendah.

Masyarakat Sumsel tidak perlu khawatir pengerjaan cukup singkat, namun fasilitas yang didapat tidak kalah hebatnya dengan rumah pada umumnya bahkan memiliki ketahanan Api hingga 4 jam.

"Untuk rumah cetak ini di desain sedemikian rupa sehingga rumah ini lebih rapi tahan api, tahan gempa bahkan kekuatannya lebih kuat lagi dibandingkan rumah yang menggunakan Batako,"ungkap Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Basyarudin Ahmad di ruang kerjanya usai Paparan dengan Bank world, Kamis (04/11/2021)

Kemudian kata Basyarudin, Rumah cetak yang bersubsidi dari pemerintah Republik Indonesia melalui kementerian PUPR sebesar 40 juta, Sehingga masyarakat bisa mencicil sisanya sekitar 70 juta. 

"Menurut standar dari kementerian PUPR itu untuk rumah MPR itu sebesar 150 juta rupiah per rumah tapi kita menekan harga tersebut sehingga sekitar 120 juta rupiah per rumah artinya disubsidi pemerintah 40 juta rupiah per rumah maka masyarakat mengkredit hanya sekitar 70 juta rupiah saja per rumah,"jelasnya

Diharapkan dengan adanya program rumah bersubsidi dari pemerintah Republik Indonesia yang melalui kementerian PUPR angka Backlog di Sumsel akan semakin menipis.

"Tentunya dengan adanya program ini bukan saja di Palembang namun untuk wilayah kota lainnya juga kita akan menggandeng developer untuk menggunakan sistem ini sehingga Backlog perumahan di Sumsel akan kita tekan," harapnya(Fera)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre