Breaking News

 


Respon Terhadap Masyarakat Menjadi Penekanan Kapolda Gorontalo dalam Pelaksanaan Apel

 


Gorontalo, Figurnews.com--

Polda Gorontalo, Bertempat di lapangan Mapolda Gorontalo, Senin tanggal 8 November 2021, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., pimpin apel pagi. Apel tersebut diikuti PJU, PAMEN, PAMA, dan personel Polda Gorontalo.

Dalam arahannya Kapolda Gorontalo menjelaskan bahwa dalam mencegah covid 19 harus dengan usaha dan ikhtiar salah satu diantaranya yakni menerapkan protokol kesehatan, akselarasi dan percepatan vaksinasi salah satu ikhtiar kita sehingga di tahun 2022 nanti yang tadinya pandemi menjadi endemi.

Kapolda Wiyagus juga mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada personel Polda Gorontalo atas kinerja dalam menjalankan seluruh kebijakan Kapolri melalui transformasi menuju Polri yang Presisi serta peran Polri sangat membantu penurunan covid 19 di Provinsi Gorontalo.

“Ini kerja keras kita dan tidak boleh kendor karena tantangan tugas kedepan semakin besar. Gorontalo yang sepi akan menjadi bergairah, kriminalitas semakin kompleks karena kriminalitas yang terjadi di Ibu kota akan terjadi juga di Gorontalo, misalnya isu pinjaman online ilegal juga terjadi di Gorontalo dan sudah ditindak lanjuti oleh Dirkrimsus dan jajarannya dengan membentuk posko pengaduan,” ucapnya.

Selain itu, Kapolda juga meminta kepada seluruh personel agar cepat merespon setiap pengaduan ataupun kebutuhan masyarakat.

“Saat ini di beberapa wilayah telah terjadi bencana banjir, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat Polri harus hadir dan merespon kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan,” terangnya

Dikatakan Wiyagus, dalam hal menangani permasalahan, terlebih dalam hal penanganan bencana, personel diharapkan dapat bersinergi dengan instansi lainnya.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, harus bekerja secara terkoordinasi, sinergi dengan TNI, pemerintah, dan juga masyarakat. Siapa pun yang butuh bantuan harus dibantu karena itu tugas kita,” pungkasnya. 

Penulis. Arman, / red Rahmat

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre