Breaking News

 


Ratusan Warga Desa Mekar Jadi Antusias Ikuti Vaksinasi


MEKAR JADI MUBA, Figurnews.com  -  Guna menekan dan memutus mata rantai angka penularan covid -19 Ratusan Warga desa Mekar Jadi, Kecamatan Sungai Lilin,  Kabupaten Musi Banyuasin berbondong-bondong mendatangi Gedung Serbaguna desa Mekar Jadi untuk mendapatkan vaksin Covid-19 yang diselenggarakan Pemertintah Desa Mekar Jadi pada Selasa, (16 /11/ 2021)

Vaksinasi yang digelar pemerintah desa Mekar Jadi  tampak  menghadirkan tim medis dari Dinas kesehatan Puskesmas Sungai Lilin dan turut dihadiri Babinsa 401-01/ Sungai Lilin, Babinkamtibmas Polsek Sungai Lilin, BPD dan seluruh perangkat desa Mekar Jadi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini disiapkan sebanyak 700 dosis vaksin Covid-19 yang dipasok dari Dinas Kesehatan Kabupaten Muba melalui UPTD Puskesmas Sungai Lilin.


"Kita tetap prokes dan Alhamdulillah, antusias warga yang ingin divaksin  cukup banyak meskipun susah untuk dikendalikan, namun pada pelaksanaan vaksinasi  hari ini berjalan lancar ," terang Robi'ul  Usman pj kepala desa Mekar Jadi pada Figurnews.com

Menurut Robi'ul vaksinasi di Desa Mekar Jadi sudah digelar beberapa kali, dan respon masyarakat juga cukup bagus. Hal itu terlihat dengan banyaknya warga yang datang untuk mengikuti Vaksinasi.

Robi'ul berharap, banyaknya warga yang divaksin akan mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau 'herd immunity' sehingga wabah Covid-19 cepat berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sediakala.

"Untuk itu kami berupaya mendorong masyarakat agar mau divaksin sehingga wabah Covid-19 ini cepat berakhir," tutupnya.(Dr/MD)

Editor posting DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre