Breaking News

 


Kapolda Jambi Beserta Rombongan Kunjungi Mapolres Merangin


 Merangin, Figurnews.com-Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K yang didampingi oleh Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs. Raden Heru Prakoso, Karoops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko S.I.K., M.H, Direktur Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono S.H, S.I.K., M.M, sampai di Polres Merangin disambut oleh Kapolres Merangin, Forkopimda Kab. Merangin dan PJU Polres Merangin Jumat 26 November 2021 sekira pukul 09.40 wib.

Selanjut nya kegiatan tersebut pukul 09.44 Wib Kapolda Jambi meresmikan Gedung SPKT Polres Merangin yang diawali dengan Pemotongan Pita dan Penandatangan Prasasti, Kapolda Jambi juga melaksanakan pengecekan fasilitas Pelayanan publik SPKT Polres Merangin dengan didampingi serta dipandu oleh Ka. SPKT IPDA Irpantri, SH. 

Pada pukul 09.46 Wib Kapolda Jambi beserta rombongan meninjau kegiatan stand kreatif anggota Polres Merangin dalam bentuk, Membuat sabun cair dari limbah minyak jelantah, oleh Aipda Imam Teguh, Membuat piring lidi dari lidi batang sawit, Oleh Aipda Hamdani, Membuat konektor masker hijab, Oleh Aipda Lidya Siska. 

Dan kegiatan selanjut nya Pemusnahan BB Narkoba, pukul 09.47 Wib Kapolda Jambi beserta rombongan didampingi Forkopimda Kabupaten Merangin melakukan pemusnahan Barang Bukti Natkotika Jenis Ganja sebanyak 80.990,67 Gram.

Sebelum dilaksanakan pemusnahan dilaksanakan penandatanganan BA pemusnahan BB oleh Kapolda Jambi,  Kajari Merangin dan Ketua Pengadilan Negeri Merangin, Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar menggunakan minyak tanah dan Ban Bekas yang diletakkan ke dalam drum. 

Launching Aplikasi Polisi Melangun, Pada pukul 10.00 wib bertempat di Aula Wirasatya Polres Merangin telah dilaksanakan kegiatan launching Aplikasi Polisi Melangun oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K. 

Diacara launching tersebut juga dihadiri, Forkopimda Kabupaten Merangin, Kapolres/Ta Jajaran Polda Jambi, Ketua DPRD Merangin, Dandim 0420 Sarko, Kaden B Brimoda Polda Jambi, Kepala Bank BRI Cab Bangko, Ketua MUI Kab. Merangin DR KH Joni Musa LC, M.A, Pimpinan Ponpes SMQ Bangko, Tokoh Agama H. Buya Satar Saleh, Ketua Pokdar Kamtibmas Kab. Merangin H. Roni Muardi, Kepala Lapas Bangko, Erwan Prasetyo, A.md IP.. S.H MS.i,  Ketua KNPI Kab. Merangin,  Ketua HMI Cab.CV Bangko
13. Ketua Pendeta H. Hutagalung, STH. 

Maka disusunan Acara tersebut diawali dengan, Pembukaan, Pembacaan Do'a, Sambutan Kapolres Merangin, Sejarah Singkat Polres Merangin, Laouncing Aplikasi Polisi Melangun, Sambutan Kapolda Jambi, Simulasi aplikasi Polisi Melangun, dan Ramah tamah. 

Adapun kata sambutan Kapolda Jambi, Memohon maaf atas tertundanya acara karena ada kegiatan di Jambi,  Aplikasi di Merangin cukup banyak dan Kreatif   layak untuk di tiru Polres Lain, Banyak inovasi yang ada di Kab. Merangin sesuai ddan sesuai dengan perintah Bapak Kapolri, Semoga Inovasi dapat berkelanjutan, silahkan dilaporkan ke Karo Rena sehingga dapat di Anggarkan Harwatnya. 

Saya ucapkan terimaksih seluruh stake holder di Kab. Merangin dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Saya titipkan lingkungan hidup di Kab. Merangin untuk anak cucu nanti. 

Dalam kegiatan launcing di laksanakan Pemberian Cendera mata Polisi Melangun oleh maskot Polisi Melangun kepada,  Kapolda Jambi, Bupati Merangin yang diwakili Asisten III Kab. Merangin, Dandim 0420 Sarko. 

Dan diakhir kegiatan dilaksanakan Foto Bersama dengan maskot Polisi Melangun, Kegiatan simulasi dipandu oleh moderator IPTU Bagus, ST.rk KBO Sat Lantas Polres Merangin,  kegiatan Launcing selesai pukul 11.30 wib, berlangsung aman dan kondusif dan tetap patuhi protokol kesehatan.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre