Breaking News

 


PT. DSPM Sarolangun Prakarsai Penghijauan Dengan Penanaman 1000 Pohon

 


Sarolangun, Figurnews.com- Luar biasa, pada masa pandemi ini PT.  Dua Semeru Putra Mandiri (DSPM) Sarolangun memprakarsai penanaman pohon (Penghijauan) dengan menanam 1000 (Seribu) pohon, penanaman secara simbolis dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun di lingkungan perusahaan, tepatnya di Desa Bernai Kecamatan Sarolangun, Selasa (9/11) dalam rangka Gerakan Penghijauan tahun 2021 bertajuk "Mari Menanam Pohon, Hijau Lingkunganku, Lestari Alamku". 


Kegiatan penanaman secara simbolis ini dihadiri oleh 

Asisten I Arief Ampera, Adi Hasti, Manajer DSPM, KPH Hulu, Budi Kus KPH VIII Hilir, Asril Lakoni kantor Pertanahan  Sarolangun, Pejabat Dinas PUPR, Kadishub Sahruddin,  Kepala Kemenag M. Syatar, Tim TMPD Pemkab Sarolangun. Turut hadir Koramil dan Kapolsek Sarolangun, Camat Sarolangun Bustra Desman, Kepala BPBD Solahuddin Nopri, Sekdin Nakertrans Winarno, Heri Yantoni Dinas Perkim, Sekdin Parpora Zulhitmi ,  Manajemen DSPM dan undangan lainnya. 


"Kami menyadari gerakan penghijauan dengan menanam pohon sangat penting bagi kita semua khususnya pada masa pandemi ini, Ini anugerah dari Allah, bagaimana menjaga keseimbangan alam untuk kita dan anak cucu di masa yang akan datang," kata Adi Hasti, Manajer DSPM. 


Asisten I Arief Ampera menyampaikan sambutan Bupati Sarolangun Cek Endra. Dalam sambutannya, Arief Ampera mengapresiasi kegiatan penghijauan dalam penanaman 1000 pohon yang diprakarsai PT. DSPM, Ia menyebut menanam pohon dapat diibaratkan menanam do'a dan menanam harapan untuk demi keberlangsungan generasi. 


"Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena sangat bermanfaat bagi kelestarian alam, kegiatan penghijauan dalam penanaman 1000 pohon yang diprakarsai PT. DSPM ini dapat diibaratkan menanam do'a dan menanam harapan untuk demi keberlangsungan generasi yang akan datang," ucap Arief Ampera. 


Lanjut Arief Ampera, Pemkab Sarolangun berharap kegiatan serupa dapat terus beranjut bagi perusahaan lainnya di Kabupaten Sarolangun, mengingat kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pelestarian sumber daya alam. 


Bukan hanya bagi dunia usaha, peran serta seluruh elemen masyarakat dalam pelestarian  alam sangat bermanfaat,  diharapkan ini menjadi kebutuhan untuk dilakukan secara berkelanjutan. 


"Kita juga mengharapkan seluruh elemen masyarakat bisa bekerja sama dalam pelestarian alam, 

seharusnya menjadi kebutuhan yang dilakukan secara berkelanjutan," harap Arief Ampera. 

Kegiatan penghijauan ini sangat didukung pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, ini menjadi komitmen bersama yang dilaksanakan sesuai instruksi  pemerintah pusat. 

"Kita harus bersungguh-sungguh  dalam menjaga alam secara berkelanjutan dalam melestarikan lingkungan hidup," ujar Arief Ampera. 

UPTD KPHP Hilir unit VIII Hilir Sarolangun, Budikus mengatakan penghijauan juga akan dilakukan di lokasi lainnya, seperti di Embung Beluru Pauh, Ia berterimakasih atas prakarsa dan kerjasama ini. 

"Kegiatan serupa juga akan kita lakukan di embung beluru Pauh, Akan dilakukan di embung beluru Pauh.Terimakasih atas kerjasama PT .DSPM yang telah berpartisifasi dalam kegiatan penghijauan di lingkungan perusahaan," kata Budi Kus. 

Pada acara ini dilakukan penanaman 1000 pohon secara simbolis oleh Asisten I Arief Ampera, UPTD KPH Hulu, UPTD KPH Hilir, BKSDA dan Manajemen PT. DSPM dengan jenis tanaman Durian, Mahoni, Kepayang, Ketapang kencana, Cemara asli Bukit Dua Belas dan jenis lainnya. 

Acara berlangsung lancar dan sukses. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre