Breaking News

Peringati HUT KORPRI ke 50, Wabup Pasbar Serahkan bantuan ke Panti Asuhan YGBB


Pasbar, Figurnews.com-- Untuk menjaga, mempertahankan, memelihara dan mengembangkan jiwa Korsa dan persatuan dan kesatuan bangsa, di momen HUT ke 50 tahun, KORPRI Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan kegiatan sosial dengan berbagi ke Panti Asuhan Yayasan Gerakan Bunda Barbagi (YGBB) Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Senin (29/11).

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Pasaman Barat Bupati Risnawanto didampingi Staf Ahli Agama dan Kesra Adrianto, Kabag Kesra Hendrizal serta stakeholder terkait lainnya menyerahakan bantuan uang dan sembako kepada panti asuhan YGBB.

Wabup Risnawanto menyampaikan, pemerintah daerah hadir untuk memberikan bantuan kepada panti asuhan dalam rangka  memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 50 tahun.

"Di monen HUT KORPRI ini kami hadir memberikan bantuan kepada panti asuhan berupa sembako 10 karung beras, 5 papan Telur, minyak goreng 5 Liter serta uang tunai sebesar 2 juta rupiah,"ungkap Risnawanto. 

Selain itu Wabup juga berpesan agar Panti Asuhan selalu berkoordinasi dengan Pemda, agar kebutuhan atau pembangunan terkait kesejahteraan panti dapat dibantu serta dipenuhi. 

"Panti Asuhan Yayasan Gerakan Bunda Berbagi diharapak dapat berkoordinasi dengan Pemda ataupun pihak-pihak yang dianggap dapat membantu, agar pembangunan, baik itu tempat tinggal, sekolah anak-anak dan kebutuhan kebutuhan di Panti bisa dibantu" ujar Risnawanto.

Ia berharap agar bantuan yang diberikan dapat membantu dan dimanfaatkan dengan baik dalam mencukupi kebutuhan anak di panti asuhan.

Sementara itu Pengurus Panti Asuhan, Elmi Matra Aries menyampaikan terimakasih atas bantuan Pemda Kepada Panti Asuhan Yayasan Gerakan Bunda Berbagi 

"Alhamdulillah kami dari pengurus sangat berterimaksih atas kepedulian Pemda terhadap kami, semoga dengan kehadiran bapak dan ibu semua disini menjadi jembatan bagi kami untuk selalu berkoordinasi dalam meminimalisir permasalahan kami di Panti asuhan" ujar Elmi Matra Aries 

Ia menjelaskan jumlah anak asuh yang ada di Panti yaitu 19 otang, yang terdiri dari 15 orang anak anak dan 4 orang sekolah di luar Panti Asuhan dengan 3 orang Pengasuh.

Ia berharap dengan adanya kunjungan Pemda Pasbar ke Panti Asuhan dapat melihat kondisi panti asuhan, sehingga apabila ada perbaikan pembangunan maka dapat di koordinasikan serta dapat diberikan bantuan kepada Panti asuhan.

(Dodi ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre