Breaking News

 


Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, Ketua TP PKK Kampar Tinjau Pelaksanaan Pelayanan KB Gratis di UPT Puskesmas Laboi Jaya


Bangkinang Kota, Figurnews.com-- Ketua Tim Penggerak - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Wakil Ketua I TP PKK Kampar, Hj. Juli Mastuti Yusri meninjau pelaksanaan Pelayanan  Keluarga Berencana (KB) gratis di Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas Laboi Jaya Kecamatan Bangkinang.

Kegiatan pelaksanaan pelayanan KB ini dilaksanakan dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia, Vasektomi, TNI Manunggal KB kesehatan dan kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan Tahun 2021 yang dipusatkan di UPT Puskesmas Laboi Jaya Kecamatan Bangkinang, Selasa (9/11/2021).

Juli Mastuti Yusri saat meninjau pelaksanaan pelayanan KB menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keluarga dengan berbagai pilihan metode Kontrasepsi.

Dalam pelaksanaan pelayanan KB saat ini kita menggunakan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) seperti Intra Uterine Device(IUD) dan Implan.

Alhamdulillah, pelaksanaan pelayanan KB secara Gratis di UPT Puskesmas Laboi Jaya ini telah berjalan dengan baik dan lancar" kata Juli Mastuti Yusri 

Ditambahkan Juli Mastuti Yusri, selain pelaksanaan pelayanan KB juga di laksanakan vaksinasi untuk masyarakat, semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan juga meningkatkan kesehatan mental dan kebahagiaan bagi perempuan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar, Edi Afrizal menyampaikan bahwa, peringatan hari kontrasepsi sedunia ini memiliki agenda yang telah kita laksanakan saat ini yakni pelayanan KB secara gratis untuk masyarakat, selain itu kita juga melakukan vaksinasi keluarga yang di taja oleh perwakilan  BKKBN Provinsi Riau bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kampar dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kampar.

Kemudian, Kepala UPT Puskesmas Laboi Jaya, Mona Arioza, Amd. Kep mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pelayaan KB ini di harapakan kepada masyarakat agar mau untuk memasang Metode kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) hal ini bertujuan meningkatkan kesehatan masyarakat  untuk menurunkan angka kelahiran, angka kesakitan dan juga angka kematian di Kabupaten Kampar.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabid Keluarga Berencana (KB), Dwi Andriani

Camat Bangkinag, Ganda Ade Saputra, Babinsa Kecamatan Bangkinang, Hendry Sab dan Hendra Arena, koramil 01 Bangkinang,Kodim 0313/KPR.

Bhabinkamtibmas laboyjaya, Bripka Zulhendri beserta IBI Cabang Kampar (Diskominfo Kampar).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre