Breaking News

Penyerapan DAK Setiap Tahun Harus Maksimal.

 


Bangkinang Kota, Figurnews.com--Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH diwakili Sekda Kampar Drs Yusri, M. Si menggelar rapat Koordinasi penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) Per Nopember 2021. 

Dimana syarat untuk menerima kembali DAK dari APBN adalah harus maksimal dalam penyerapan, agar DAK selanjutnya kita dapat menerimanya kembali. 

Demikian disampaikan Dt Yusri saat  menggelar rapat Koordinasi penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) Per Nopember 2021 terhadap laporan beberapa Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, rabu (3/11/21). 

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kampar Suhermi, ST, MT Kepala Dinas PMD Syafrizal, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Edi Afrizal. 

Lebih lanjut Yusri menyampaikan bahwa  dana dari Dana Alokasi Khusus berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), jika OPD telah diberikan anggaran DAK, agar segera dituntaskan penggunaannya, jangan sampai tersisa, hingga kedepannya kita sulit mendapatkannya kembali. 

Yusri juga menegaskan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk dapat segera mungkin melaksanakan kegiatan fisik yang bersumber dari DAK. Sesuai Arahan Pimpinan Kepada instansi atau OPD terkait, saya minta untuk melakukan percepatan pengelolaan DAK 2021, apalagi anggaran pusat sangat terbatas di tambah perekonomian saat ini masih lesu ditengah pandemi Covid-19. "Terang Yusri". 

OPD terkait yang menerima program DAK tahun 2021 diharapkan dapat melakukan percepatan pelaksanaan kontrak pengadaan barang dan jasa untuk mendukung pemulihan ekonomi dan upaya peningkatan pendapatan daerah dari dana transfer, selanjutnya diharapkan pula semua OPD menyiapkan data teknis dan proposal untuk pengusulan DAK / APBN 2022.(Diskominfo Kampar)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre