Breaking News

 


Pemko Padang Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021

Padang (Sumbar), Figurnews.com--Pemerintah Kota Padang menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun ini di Lapangan Kantor Balai Kota Aie Pacah. Rabu (10/11/2021) pagi.

Upacara yang dipimpin Wali Kota Padang yang diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Arfian itu, diikuti unsur Forkopimda, para Kepala OPD dan ASN di Pemerintah Kota (Pemko) Padang baik secara langsung maupun virtual di kantor masing-masing.

Kegiatan ini juga diikuti sejumlah pimpinan organisasi masyarakat, kepemudaan dan keagamaan di kota tersebut.

Dalam sambutannya Pj Sekda Arfian menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang mengucapkan selamat memperingati Hari Pahlawan sebagai hari bersejarah yang harus selalu dikenang dan diambil hikmahnya.

"Sejarah membuktikan tanggal 10 November 1945 merupakan terjadinya salah satu peristiwa penting dalam sejarah negara Republik Indonesia. Saat itu terjadi pertempuran besar pasca kemerdekaan yang dikenal juga sebagai pertempuran Surabaya. Berkat persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia saat itu kita bisa merebut kemerdekaan dari penjajah," sebut Arfian mengulas sejarah.

Sekda pun juga menyerukan agar seluruh elemen dan warga Kota Padang terus menggelorakan semangat gotong serta persatuan dan kesatuan. 

"Meski memiliki banyak perbedaan kita harus tetap satu. Hal ini sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yakni berbeda-beda namun tetap satu jua," serunya.

Lebih lanjut selaku pembina upacara Pj Sekda Arfian juga membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang mengatakan, melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini marilah jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi

“Setiap orang bisa menjadi Pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” ungkapnya membacakan amanat Menteri Sosial.

"Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun ini kita juga harus memaknainya untuk bisa menjadi pahlawan dalam mengatasi pandemi Covid-19 dan dampaknya yang hampir dua tahun mewabah. Bersama kita atas pandemi ini," sambung Pj Sekda didampingi Kepala Dinas Sosial Afriadi.

Selanjutnya Pj Sekda mengatakan sesuai arahan Mensos diimbau kepada para generasi muda dalam apapun keterbatasan, harus bisa mengembangkan talenta apa saja dan tetap bekerja keras ditengah keterbatasan yang ada.(Dv/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre