Breaking News

 


Pemberdayaan Berbasis Literasi Digital, Universitas Muhammadiyah Sorong Dorong SDM di Papua


Sorong, Figurnews.com.- Daya literasi di Papua masih membutukan perhatian serius, terutama di kampung yang masih jau  dari akses publik yang memadai. Penting rasanya kolaborasi terus dijualkan untuk akselerasi indeks literasi di tanah Papua. Tim Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Universitas Muhammadiyah (UM)-Sorong kembali mengambil peran untuk mendorong gerakan literasi di desa Klabili distrik salamkai Tambrauw. (11/11/21) 

Revolusi industri dan digitalisasi kehidupan manusia yang begitu cepat, penting pemanfaatkan Internet dengan tepat untuk menjukan aktifitas literasi di masyarakat di desa. Tim PHP2D UM-Sorong juga membuatkan Website Perpustakaan Online, perpustakaan digital ini bisa diharapkan menjadi akses yang progresif untuk kemandirian dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Selain itu juga tim PHP2D UM-Sorong juga melakukan kegiatan Literasi baca & Literasi digital dengan melakukan Pengajaran literasi baca untuk anak-anak dan juga memberikan workshop pelatihan penggunaan website dan juga basic-basic dalam menggunakan Komputer untuk mengetik.

Kegiatan pengabdian yang didanai oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi atas bantuan Pendanaan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) tahun 2021. Tentu, terimakasih atas kepercayaan dan bantuan untuk Papua,  melaluai Universitas Muhammadiyah Sorong (021-Red).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre