Breaking News

 


PCM Lima Kaum Sosialisasikan Klinik Hukum Muhammadiyah

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lima Kaum sosialisasikan klinik hukum Muhammadiyah dalam upaya memberikan bantuan dan konsultasi hukum bagi warga Muhamadiyah dan masyarakat Lima Kaum.

Hal itu disampaikan Ketua PC Muhammadiyah Mustafa Akmal Dt Sidi Ali dan juga tim klinik hukum Muhammadiyah dalam sosialisasi hukum kepada warga Muhammadiyah diranting Balai Batu Nagari Lima Kaum, Jumat (12/11/2021).

Acara juga dihadiri oleh anggota IMM Muhammadiyah dan Himpunan Mahasiswa Hukum Syariah dan Bisnis IAIN Batusangkar, Ketua Aisyiah Muhammadiyah Tanah Datar Rusyda Rusli dan anggota tim klinik hukum Adi Karia SH.

Menurutnya kehadiran klinik hukum Muhammadiyah PCM Lima Kaum, sebagai bentuk inovasi yang dilakukan PCM Lima Kaum melihat persoalan yang terjadi ditengah masyarakat dan banyak kasus hukum yang terjadi saat ini termasuk di Lima Kaum sendiri mulai dari kasus pelecehan, kasus kekerasan dalam rumah tangga. 

"Kasus anak bermasalah hukum dan juga kasus narkoba yang banyak menjerat generasi muda kita saat ini," katanya.

Apalagi kasus itu tambahnya, berawal dari coba-coba kemudian ketagihan dan akhirnya jadi pengedar. Dan lebih miris lagi anak yang masih duduk di tingkat SMA juga terjerat kasus narkoba.

"Walaupun  berbagai upaya terus kita lakukan melalui pembinaan dan ceramah agama yang dilakukan oleh anggota Korp Mubaligh Muhammadiyah namun  ceramah itu juga harus kita tingkatkan dalam bentuk penyuluhan hukum kepada masyarakat sehingga dengan penyuluhan hukum yang kita lakukan tersebut masyarakat kita baik warga Muhammadiyah juga bisa mengetahui kondisi yang terjadi saat ini," harapnya. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre