Breaking News

Pamerkan 500 Karya SMK dari 17 Kabupaten /Kota, SMK se-Sumsel Raih Rekor MURI

Palembang,Figurnews.com,-

Pameran dan lomba karya kreatifitas siswa SMK se-Sumsel pada 17 november lalu memecahkan rekor MURI, sebanyak 500 karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pameran terbanyak se-Indonesia.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengatakan bahwa inovasi dan kreatifitas yang di buat oleh seswa SMK sebaiknya mengedepankan Fungsi dan manfaatnya agar menjadi nilai tambahan dan mendorong pembangunan sumsel. 

"Inovasi yang diciptakan tidak hanya dipamerkan saja tetapi juga harus memperhatikan nilai guna dan ekonomis yang bisa dimanfaatkan untuk pembangunan daerah. Sekarang keberhasilan akan meningkat lagi supaya jadinya mempunyai inovasi luar biasa menjadi kebanggaan Sumatera Selatan," katanya saat diwawancarai usai hadiri penganugerahan rekor Muri pameran produk SMK terbanyak di ballroom hotel swarna dwipa. Jumat, (26/11/2021). 

Sementara kepala dinas pendidikan provinsi Sumatera selatan Riza Pahlevi menambahkan bahwa karya kreatifitas dan inovasi siswa yang sudah menghantarkan meraih rekor MURI tidak luput dari program 4G. 

"Saya Apresiasi setinggi-tingginya dan tidak mudah puas dengan tetap meningkatkan lagi prestasi agar menjadi luar biasa dan sekolah pun memiliki peran yang sangat besar yakni dengan memiliki bekal 4G. Yang selalu saya ingatkan ke sekolah maupun Kepala sekolah yakni program 4G diantaranya gagasan, gerakan, gaul dan memiliki program gila," ucap Riza

Menurut Kabid SMK provinsi Sumatera selatan Mondyaboni Rekor MURI yang diraih memang pantas didapatkan karena melihat perjuangan siswa dan sekolah sangat luar biasa apalagi sokolahnya yang berada diluar kota. 

"Kalau melihat dari usaha,  saya rasa kita dapat penganugerahan rekor Muri sudah sepantasnya diterima bagi SMK se-Sumsel. Tidak mudah mengumpulkan karya dari 17 kabupaten kota Sumsel yang kita tahu dari kabupaten butuh waktu berjam-jam dengan semangat membawa produk mereka untuk dipamerkan karena kerja keras yang kita lakukan tak mudah dan dengan adanya ini diharapkan hal ini dpaat memantik semangat para siswa-siswi ini membuat produk yang lebih baik kedepannya,”bebernya(Fera)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre