Breaking News

Ny. Lise Eka Putra Promosikan Potensi Tanah Datar Kepada TP- PKK Pusat

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra mengatakan, Tanah Datar memiliki banyak destinasi wisata potensial yang sayang kalau tidak dikunjungi.

“Di samping Istano Basa Pagaruyung, kita juga punya Nagari Tuo Pariangan yang juga dinobatkan salah satu Nagari Terindah di dunia, jadi belum lengkap kalau ke Sumbar belum ke Tanah Datar,” ungkapnya saat menerima kunjungan TP PKK Pusat dan Provinsi di Nagari Situmbuk Kecamatan Salimpaung, Rabu (10/11/2021). 

Sementara itu di bidang usaha masyarakat yang diwadahi UP2K Pelangi, kata Ny. Lise, kerajinan sulaman kapalo samek telah mampu menjadi Juara 1 Tingkat Nasional tahun 2019 lalu. 

“Di Nagari Situmbuk ini, tidak hanya orang dewasa namun anak-anak usia dini sudah banyak menguasai keterampilan sulaman kapalo samek,” ujar Lise. 

Disebutkan Lise, keterampilan itu tentunya menjadi kebanggaan dan juga sebagai langkah agar keterampilan itu tetap bertahan di tengah masyarakat. 

“Sulaman kapalo samek ini sudah cukup terkenal dan diburu konsumen, karena itu kalau terus kelola dengan baik, tentunya akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” tukasnya. 

Selepas itu kegiatan yang turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, Kepala PMDPPKB Nofenril, Baznas Sumbar, Baznas Tanah Datar dan undangan lainnya dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari Baznas Sumbar Rp15 juta untuk 10 Mustahiq Pelaku UP2K di Tanah Datar dan Rp15 juta dari Baznas Tanah Datar untuk 10 Mustahiq pelaku UP2K. (Pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre