Breaking News

Muhammad Nasir : Sebelum Mencalonkan Kepala Daerah Sebaiknya Berkaca Terlebih Dahulu


Palembang,Figurnews.com,-

Muhammad Nasir Anggota DPRD Banyuasin menyebut ketika ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah sebaiknya berkaca terlebih dahulu karena menjadi sebagai pemimpin bukan untuk sekadar mencari top atau terlihat hebat,  akan tetapi menjadi Pemimpin perlu memikirkan kesejahteraan masyarakat.

"Kalau mau jadi pemimpin jangan memiliki pemikiran ingin ngetop atau hebat tapi fungsinya bagai mana mensejahterakan rakyatnya,"ungkap tokoh politik asal Sumsel ini disela-sela kegiatan saat ditemui dirumahnya, sabtu (27/11/2021).

Menurut Nasir untuk pemimpin yang ideal dinilai dari kebijakan dan Wewenangnya bagaimana ia membangun sehingga dari pembagunan itu mendorong memajukan pendidikan, menunjang pertumbuhan ekonomi, maka rakyat akan makmur. 

"Jadi Pemimpin itu bagaimana wewenang kebijakan kita sejauh mana yang dirasakan oleh masyarakat,nah yang paling dirasakan masyarakat ini adalah pembangunan karena dari infrastruktur dan pembangunan sosial dan inilah yang akan menjadi peningkatan mutu masyarakat sehingga kesejahteraan akan meningkat,pola pikir dan pendidikan akan meningkat,"ucapnya

Pemilihan umum 2024 memang terbilang masih cukup lama akan tetapi berbagai sosok mulai bermunculan, nah disinilah para tokoh ini harus berkaca sebatas mana kemampuannya jangan sampai dijadikan ajang mencari nama.

"Menurut saya kita itu perlu evaluasi diri kalau tidak mampu janganlah coba-coba untuk mencalonkan diri, karena untuk menjadi kepala daerah bukan suatu hal yang mudah, jangan hanya berteori," ujar Nasir

Untuk itu,janganlah memaksakan diri karena dampaknya luas bukan saja orang disekelingnya yang akan dampak buruknya tapi juga untuk dirinya sendiri karena mimpinya terlalu besar. 

"Kalau dipaksakan untuk menjadi seorang kepala daerah maka akan banyak korbannya misalnya kalau seorang pengusaha usaha akan menjadi terbengkalai, keluarga juga akan terasa tidak nyaman, bahkan untuk diri sendiri akan mendapatkan tekanan yang berepek akan menjadi stres,"tukas Nasir

Berdasarkan penilaiannya sosok menjadi kepala daerah itu, paling tidak memiliki empat hal pertama punya keberanian,ke-dua hubungan sosial bermasyarakat, ke-tiga berpolitik dan ke-empat biaya. 

'Sebaiknya syarat menjadi kepala daerah itu baik itu Gubernur,Bupati dan Walikota paling tidak ada empat syarat tekat dalam arti kemampuan dari diri pribadi dan keberanian, ke-dua jaringan sosial yang sudah kita bentuk dalam berkifrah didalam dunia politik, ke-tiga komunikasi antar partai politik karena sejatinya seorang kepala daerah itu akan didukung oleh partai politik walau tetap bisa melalui jalur independen dan terakhir paling penting peran konsolidasi atau biaya konsolidasi,"ulasnya

Nah jika dari ke-empat hal itu tidak dimiliki sebaiknya jangan dululah untuk mencalonkan diri menjadi kepala daerah karena selain merusak nama baik itu juga bisa berdampak buruk terhadap fisikisnya. 

"Kalau dari seorang mencalonkan diri tidak memiliki itu sebaiknya tahan dulu, karena itu juga akan disebut-sebut terus pernah calon kalah dan lain sebagainya,"urai Nasir. (Fera) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre