Breaking News

 


Momentum Hari Pahlawan Nasional tahun 2021, Tontawi Jauhari Himbau Generasi Muda Memperkuat Persatuan

 


Sarolangun, Figurnews.com- Dalam momentum memperingati hari Pahlawan Nasional tahun 2021, Rabu (10/11) Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari menghimbau masyarakat Indonesia khususnya generasi muda Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi memperkuat persatuan. 

Pada tahun ini, bersama Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Tontawi Jauhari  mengikuti secara virtual peringatan hari Pahlawan Nasional yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan. 

"Hari ini kita mengikuti secara virtual peringatan hari Pahlawan Nasional tahun 2021 tingkat Nasional yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta, selanjutnya kita langsung mengikuti apel di Makam Pahlawan yang ada di Sarolangun dipimpin Bupati Cek Endra," kata Tontawi. 

Memperingati hari pahlawan ini dapat dijadikan momen mengenang jasa para pahlawan, bagaimana para pahlawan Indonesia berjuang merebut kemerdekaan dalam kondisi sulit dengan semangat bersenjatakan bambu runcing dan harta pribadi beserta senjata sadanya.  

"Kita bersyukur, kita merdeka berkat jasa para pahlawan kita yang telah gugur, mari kita doakan Allah menerima dan membalas amal kebaikan para pahlawan dan keluarganya.

"Selain menghargai jasa para pahlawan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hasil perjuanganya harus kita pertahankan, "NKRI harga mati",  jangan sampai di tangan kita khususnya generasi muda sekarang, jangan membiarkan NKRI bubar," ucap Tontawi. 

Tontawi berharap generasi saat ini, khususnya generasi muda dalam mengisi kemerdekaan harus bersatu padu, lebih memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI. 

"Kita harus lebih memperkuat persatuan dan kesatuan agar NKRI lebih kuat dan solid sehingga diperhitungkan di dunia Internasional, kita harus bersyukur dan bersatu padu menuju kemakmuran rakyat Indonesia tercinta ini," terang Tontawi Jauhari. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre