Breaking News

 


Merangin Dukung Upaya Gubernur Jambi, Jadikan Bandara Sultan Thaha Jadi Embarkasi Haji Penuh

 


Merangin, Figurnews.com-Pemerintah Kabupaten Merangin melalui Bupati H Mashuri, mendukung sepenuhnya upaya Gubernur Jambi H Al Haris akan memperjuangkan Bandara Sultan Thaha Jambi menjadi Embarkasi haji penuh.

‘’Ini sebuah gagasan yang sangat luar biasa sekali. Kalau dulu Pak HBA memperjuangkan sampai menjadi bandara Antara Haji, sekarang Pak Al Haris yang melanjutkan menjadi bandara Embarkasi Haji penuh,’’ujar Bupati.

Upaya Gubernur Jambi H Al Haris akan memperjuangkan Bandara Sultan Thaha Jambi menjadi Embarkasi haji penuh itu, sebagaimana disampaikan pada kunjungan kerjanya ke kawasan Jangkat, Minggu (14/11).

‘’Bayangkan untuk mengirim para calon jemaah haji  kita dari Bandara Sultan Thaha sebagai bandara Antara Haji ke Bandara Udara Internasional Hang Nadim Batang butuh dana Rp 18 miliar,’’ujar Gubernur.

Dana itu lanjut Gubernur tidak sedikit, alangkah baiknya  jika Bandara Sultan Thaha sebagai bandara Antara Haji ditingkatkan menjadi bandara Embarkasi Haji, sehingga para calon jemaah haji Jambi tidak perlu harus ke Batang lagi.

‘’Jadi nanti yang akan menjadi bandara Antara Haji itu Bandara Udara Bungo dan Bandara Udara Kerinci. Kita akan tingkatkan lagi Asrama Haji kita sesuai dengan standar Asrama Haji internasional,’’terang Gubernur.

Untuk mendukung semua itu, H Al Haris minta Kantor Kementerian Agama Provinsi Jambi terus mengkaji rencana kebijakan tersebut. Semua instansi terkait harus bersama-sama memperjuangkannya.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre