Breaking News

 


Mengukir Sejarah Baru, Heru Julian franata ST. Terpilih Menjadi Kepala Desa Termuda


BANYUASIN,  Figurnews.com - Pemilihan kepala desa (Pilkades) yang diselenggarakan secara serentak di Kabupaten Banyuasin, masa periode  2022-2028 mengukir sejarah baru di desa Rantau Bayur , Kecamatan Rantau Bayur , Kabupaten Banyuasin,   Rabu (17/11/2021)

Yang Mana , calon termuda Pria kelahiran rantau Bayur 23 Juli 1994 ini salah satu lulusan sarjana tehnik di insitut Teknologi Yogyakarta Heru Julian  franata ST  terpilih menjadi kepala desa Teluk Bayur, dalam pemilihan Pilkades secara serentak dengan memperoleh 491 suara, mengalahkan  4 calon kepala desa salah satunya adalah petahana .

" Kemenangan dalam pemilihan kepala desa ini adalah kemenangan bersama milik  masyarakat desa rantau Bayur serta tanpa masyarakat saya bukanlah apa -apa. Ia pun berkomitmen akan merangkul masyarakat  dan  intinya, kita semua saudara ,oleh karena itu saya siap menerima saran dan pendapat demi kemajuan desa Rantau Bayur," kata Heru Julian  franata ST saat diwawancarai awak media Figurnews.com.

Adapun visi dan misi programnya, ia menegaskan bahwa akan, memfokuskan pendapatan asli desa (PAD). " Dengan merencanakan program desa rantau Bayur menjadi potensi desa wisata dengan potensi alam, peninggalan leluhur -leluhur (kepuyungan)yang ada di desa Rantau Bayur"tegasnya".

Lanjutnya, Ia juga akan menjalankan tugas sebaik baiknya  sebagai kepala desa dan  saya berharap kerjasama yang baik mulai dari masyarakat desa rantau Bayur dengan azaz musyawarah dan mufakat," imbuhnya.

Selain itu Heru juga menambahkan, Program dari dana desa akan  memaksimalkan  dan dana tersebut nantinya akan saya utamakan untuk  kepentingan desa, apalagi di bidang Pembangunan agar merata.

Ya, disamping itu juga saya akan mengajak masyarakat desa Rantau Bayur untuk tetap  selalu melaksanakan Prokes di masa pandemi ini," harapnya. 

Untuk itu ,  program berkelanjutan nanti kiranya desa rantau Bayur menjadi desa yang religius serta meningkat hasil produktif dari sektor Nelayan, Pertanian , Perikanan dan akan memajukan serta memaksimalkan dari usaha Bumdes. 

Adapun Rencana ke depannya, BUMDes sudah mensosialisasikan bentuk kerja sama kepada warga desa untuk melakukan pembibitan,di sektor perikanan nantinya jika bibit tanaman tersebut layak jual, serta disektor pertanian di pembibitan benih akan dibantu pemasarannya oleh BumDes.

" Harapannya usaha bisa berkembang dan maju dan berimbas pada keuntungan yang diserahkan untuk kesejahteraan masyarakat desa,"pungkasnya.(fan).

Editor posting  DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre