Breaking News

 


Menawarkan Indahnya Pemandangan dari Ketinggian, Bukit Matoa Potensi Wisata Baru di Padang Selatan

 


Padang, Figurnews.com--Satu lagi potensi wisata alam yang dikunjungi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dalam kegiatan 'Sehari Berkantor di Kecamatan'.  Lokasi wisata ini menyuguhkan pemandangan dari ketinggian yang dapat melihat setiap sudut Kota Padang.

Destinasi wisata ini berlokasi di Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Lokasi ini dinamakan 'Bukit Matoa' atau kepanjangan dari Bukit Mato Aie yang berada di tengah kota Padang.

Pengembangan Bukit Matoa saat ini dibantu oleh PT. Pelindo II Teluk Bayur melalui program CSR. Melalui kerja sama ini jalan setapak sepanjang 120 meter telah berhasil disemen, sehingga menambah kemudahan bagi pengunjung. 

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita bersyukur dengan terus dan tumbuhnya satu per satu potensi wisata yang ada di Kota Padang. Dimana kali ini kita berkunjung ke Bukit Matoa," ujar Wako Hendri Septa, Jumat (5/11/2021).

Wali Kota berharap, kawasan Bukit Matoa ini dapat menjadi wisata seperti Alas Harumnya Kota Bali, karena Bukit Matoa ini memiliki struktur tanah yang bagus, kemudian memiliki pepohonan yang bisa dibuat permainan.

"Untuk itu kepada masyarakat yang ada disekitar Bukit Matoa, kembangkan wisata ini dengan baik. Buat seunik mungkin agar masyarakat mau datang dan berkunjung ke sini sehingga menjadi wisata primadona di Kota Padang nantinya," pungkas Wako didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi.

Sementara itu, Camat Padang Selatan Teddy Antonius mengatakan,  pengembangan Bukit Matoa merupakan bagian dari program unggulan (progul) Wali Kota Padang dalam menciptakan Kampung Tematik di masing-masing kecamatan di Kota Padang.

"Pengembangan Bukit Matoa ini sudah masuk dalam SK Wali Kota Padang yang nantinya akan dijadikan kampung tematik, dimana sesuai arahan bapak wali kota satu kecamatan satu lokasi kampung tematik," ungkap Teddy

Camat Padang Selatan itu mengungkapkan, untuk pengembangan Bukit Matoa ini Pemerintah Kota Padang menganggarkan dana sebesar Rp 100 juta untuk pembangunan fisik. Kemudian dibantu oleh PT Pelindo II Teluk Bayur senilai Rp 80 Juta melalui program CSR.

"Kita berharap dengan dukungan dan kerja sama ini maka pengembangan Bukit Matoa ke depan akan semakin lebih baik lagi dan kita harapkan ini akan mendorong perekonomian masyarakat sekitar kawasan Kelurahan Mato Aie," pungkasnya. (Mul/BT/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre