Breaking News

Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif", Kodim 1505/Tidore Gelar Komsos


Maluku Utara (Tidore) Figurnews.com,- Kreatifitas dan penghargaan terhadap karya seni dan budaya disegala aspek sering dilaksanakan oleh satuan teritorial TNI AD dalam hal ini Kodim 1505/Tidore. Salah satunya kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif yang diselenggarakan oleh Kodim 1505/Tidore melalui Staf Teritorial dan Koramil Jajaran Kodim Tidore, bersama Sanggar Seni Tari yang berada di wilayah Kodim 1505/Tidore.

Pada pelaksanaan kegiatan Komsos Kreatif yang Bertempat di Aula Makodim 1505/Tidore, Jl.Mayor Daud Umar. No.01, Kel. Goto Kec. Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Jumat (12/11/2021)  tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri  dalam amanatnya mengatakan, bahwa lomba seni tari Maluku Utara ini memiliki arti penting dan bermakna strategis dalam upaya menjaga, melestarikan dan sekaligus mewariskan seni budaya kepada generasi penerus.

Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri.

“Selama ini, kita merasakan bahwa event-event pagelaran kesenian yang menganggkat budaya dan seni masih sangatlah jarang, oleh karena itu dengan adanya perlombaan ini diharapkan bukan saja dapat memahami seni dan budaya, tetapi juga ikut melestarikannya secara bersama-sama sehingga tidak hilang tertelan oleh jaman, melainkan tetap eksis.” ungkapnya.

Ditambahkan Dandim, bentuk dari Komsos kali ini berupa pertunjukan seni tari khas Maluku Utara yaitu tari Lalayon dimana pertunjukan ini mengangkat tema Membentuk Sumber Daya Manusia yang Kreatif, Inovatif dan Adaptif.

"Melalui kreatifitas seni seperti ini, generasi muda khususnya siswa/siswi di Kota Tidore secara umum dapat berpartisipasi dalam memajukan bangsa melalui pelestarian kesenian tradisional serta melalui kegiatan positif yang dapat membangun semangat belajar dan bekerja untuk mencapai sebuah prestasi sehingga melahirkan para generasi muda yang lebih unggul untuk membentuk SDM yang Kreatif, Inovatif dan Adaptif” tuturnya.

Kegiatan komsos kreatif lomba seni tari diikuti oleh sanggar-sanggar tari tradisional Tidore yang berada di wilayah Kodim 1505/Tidore.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Letda Inf. Ibrahim Tuhulele (Perwira Staf Ter Kodim 1505/Tidore), para Danramil jajaran Kodim 1505/Tidore, beberapa perwakilan Babinsa serta para peserta seni tari Lalayon.  (021-Red)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre