Breaking News

 


Melalui Pelatihan Souvenir dan Cendetamata, Muslimawati Berharap Dapat Bangkit dan Kembangkan Pengrajin di Kampar

 


Tapung, Figurnews.com--Salah satu pembangkit ekonomi masyarakat adalah dengan adanya ciri khas daerah dalam bentuk miniatur, hal ini dapat membangkitkan dan mengembangkan industri Kecil menengah di Kabupaten Kampar. 

Dengan demikian jika ini telah berkembang dengan sendirinya ekonomi masyarakat dapat terangkat, inilah salah satu tujuan pembinaan dan pelatihan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar. 

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat membuka pelatihan Souvenir dan Cendetamata di Kantor Desa Palambaian Kecamatan Tapung, Selasa, 23/11. Pelatihan ini juga diadakan di 10 (Sepuluh) Kecamatan di Kabupaten Kampar.  Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Sesminedi, Camat Tapung Sofiandi, Kabid Pembinaan dan Pengembangan Industri Kecil menengah Agusni Mariani, kades Pelambaian dan peserta pelatihan kerajinan souvenir dan cendramata yang diikuti oleh para ibu - ibu Desa. 

Kabupaten kampar merupakan suatu daerah yang kaya akan sumber daya alam dan sumber daya manusia beraneka ramagam kerajinan yang diciptakan dan juga kulinernya yang memiliki cita rasa yang khas, apalagi saat ini program pemerintah adalah sektor pariwisata" Kata Muslimawati Catur. 

Untuk itu program pemerintah daerah kabupaten kampar dalam peningkatan ekonomi masyarakat perlu digalakan dengan melakukan pembinaan dan pengembangan industri kecil dan menengah dalam menjawab kemajuan Pariwisata di Riau ini, maka ikutilah pelatihan ini sebaik mungkin yang dapat melahirkan para pengrajin souvenir dan kerajinan " Tambahnya lagi. 

Sementara itu Sekretaris Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Sismenedi Saleh menyatakan 

Semoga ibu - ibu peserta pelatihan pembuatan souvenir dan cendramata dapat mengikuti pelatihan ini, pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya untuk dapat merangsang dalam membina dalam peningkatan ekonomi masyarakat, Ikutilah dengan sungguh sungguh " Kata Sismenedi. 

Harapan kami tentunya Desa Palambaian dapat menjadi yang terbaik dan contoh bagi Desa dan kecamatan lain di Kabupaten Kampar" Harap Sismenedi Saleh. 

Melalui Dekranasda akan terus menggali potensi-potensi yang ada di masyarakat kabulaten kampar bagai mana masyarakat dapat tumbuh dan berkembang. Akan menjadikan kampar industri yang besar" Tutupnya lagi. 

Smentara itu Camat Tapung Sofiandi menyatakan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua umum Dekranasda Kampar yang telah menempatkan salah satu desa untuk dilatih, semoga ini memberikan manfaat dalam merubah kondisi ekonomi masyarakat " Kata Sofiandi yang baru saja dilantik menjadi Camat Tapung ini.

Sementara itu Kades Palambayan Fauzil Mahfuz mengucapkan  terima kasih banyak kepada ketua dekranas kabupaten kampar muslimawati catur hadir bersama sama kita dalam acara pelqtihan souvenir/cinderamata di desa Pelambaian ini, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami " Kata Fauzil Mahfuz.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Dekranasda Kampar melihat dan menyaksikan hasil kerajinan yang telah dibuat oleh peserta, ini salah satu modal dalam mengangkat ekonomi masyarakat" Tutup Muslimawati sambil melakukan peninjauan. (Adv/Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre