Breaking News

 


Masyarakat Simawang Harap Bupati Cepat Selesaikan Tapal Batas

Tanah Datar, Figurnews.com

Demi menindaklanjuti fakta di lapangan terkait dengan permasalahan batas wilayah daerah antara Nagari Simawang di kabupaten Tanah Datar dengan Nagari Bukik Kanduang di kabupaten Solok, serta draf Kementerian Dalam Negeri dan draf peta tentang batas wilayah antara kabupaten Tanah Datar dengan kabupaten Solok yang telah ditandatangani pada tanggal awal Oktober lalu di Padang. 

Demi memperjuangkan hak masyarakat terkait dengan batas wilayah ini Pemerintah Kabupaten Tanah Datar secara resmi juga telah mengajukan data atau dokumen dukung tambahan yang bisa dijadikan pedoman atau pertimbangan dalam pengambilan keputusan penarikan garis batas wilayah oleh Direktorat Jendral Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri. 

Ketua KAN Nagari Simawang M. Nur Dt Rajo Tianso mengatakan, luas wilayah nagari Simawang yang diklaim masuk ke wilayah nagari Bukik Kanduang berdasarkan draf peta Kemendagri lebih kurang 350 ha. 

Untuk itu pihaknya berharap kepada Pemda Tanah Datar untuk segera menyelesaikan ini. "Kami menyambut baik kehadiran Pemerintah Daerah untuk menyelesaikan batas wilayah dengan Solok ini," ucapnya saat menyambut Bupati Eka Putra di titik batas wilayah di puncak Rayo Simawang, Jumat (5/11/2021).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Simawang Saiyo Pusat Prof. DR. Hj. Nurhayati Hakim, yang berasal dari Jorong Badui Nagari Simawang.

"Banyak yang akan kita bangun dan kerjakan di sini, yang pertama adalah meletakkan tapal batas antara kabupaten Tanah Datar tepatnya di Nagari Simawang dengan nagari Bukik Kanduang di kabupaten Solok yang saat ini masih dipermasalahkan. Harapan kami permasalahan ini cepat selesai," ujar Hj. Nurhayati. (Pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre