Breaking News

 


Lantik Sembilan Pejabat Universitas Nuku, Ini yang Disampaikan Rektor

Maluku Utara (Tidore) Figurnews.com.- Rektor Universitas Nuku Tidore, Maluku Utara, Idris Sudin, S.P., MSi melantik Sembilan Pejabat Universitas Nuku diantaranya yakni Tiga Wakil Rektor dan Enam Dekan, Senin, (01/11/2021) di Aula Universitas Nuku.

Kepada para pejabat yang dilantik, Idris berharap dapat bersama-sama mewujudkan cita-cita, visi Universitas Nuku menjadi lembaga pendidikan tinggi yang terkelola secara profesional dengan output yang bermutu dan berdaya saing. Rektor mengamanatkan kepada jajaran pejabat yang baru dilantik agar bekerja dengan berorientasi pada peningkatan mutu pengelolaan Lembaga dengan berlandaskan pada prinsip Quality or Die.

Di tangan saudara-saudara kita harapkan, kita amanatkan, dan kita titipkan untuk mewujudkan cita-cita bersama, yaitu  cita-cita Universitas Nuku. Saya yakin, bahwa yang menggerakkan kita untuk bersama di Universitas Nuku karena kesamaan cita-cita, visi dan misi,  dan Gerak, Maju, Gemilang, itulah Tagline yang menyatukan kita,ujar Sudin dalam sambutannya.

Rektor bilang, pelantikan ini sifatnya adalah pengukuhan kembali, berdasarkan hasil evaluasi kinerja pengelolaan lembaga oleh Rektor dan pihak Yayasan bahwa dalam rangka peningkatan kinerja tata kelola lembaga Universitas Nuku yang lebih baik di masa depan, merespon berbagai bentuk kebijakan pemerintah perihal keharusan peningkatan mutu pendidikan tinggi melalui implementasi peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 3 tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan tinggi sekaligus implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Maka dari itu, perlu dilakukan penyegaran personalia dalam struktur kepemimpinan unversitas maupun fakultas sebagai Unit Pengelola Program Studi (UPPS),”ungkapnya. 

Dikatakan Idris, penyegaran personalia struktur lembaga dapat dilakukan dalam dua cara yakni berangkat dari hasil evaluasi dapat dilakukan pergantian personalia dalam struktur berdasarkan hasil uji kompetensi dan yang kedua melakukan pengukuhan kembali komitmen personalia dalam peningkatan kinerja.

“Bersamaan dengan itu kami  (rektorat, red) bersama pihak yayasan memilih aspek yang kedua, yakni mengukuhkan kembali komitmen Bersama seluruh personalia untuk meningkatkan kinerja, tata kelola, unit kerja, lembaga atau bidang yang menjadi ruang lngkup pelaksanaan tugas jabatannya dalam rangka mewujudkan visi pengembangan universitas nuku yang bermutu sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tiggi yang diisyaratkan pemerintah. Lebih dari itu meningkatkan kepercayaan public dalam mengamanatkan putera-puterinya untuk menempuh pendidikan di Universitas Nuku,” tukasnya.

Sembilan pejabat yang dilantik, yaitu; Drs. Abdul Wahid Kamma, M.Si, sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik, Sabaria Niapele, S.Hut., M.Sc sebagai Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Yusuf Kamis, S.Sos., M.Si sebagai Wakil Rektor III Bidang Adminstrasi Kemahasiswaan dan Alumni, Amiruddin Hi. Muhammad, S.T., M.T, sebagai Dekan Fakultas Teknik, Dr. Nur Azizah HS, S.P., M.Si sebagai Dekan Fakultas Pertanian dan Kehutanan, Ainuddin, S.T., M.Si sebagai Dekan Fakultas Kelautan, Hasmiah Hamid, S.H., M.H., sebagai Dekan Fakultas Hukum dan Abdul Kadir Ali, S.Sos., M.Si sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dan Fadli Dahlan, S.E., M.Si, sebagai Dekan Fakultas Ekonomi.

Hadir sebagai saksi pelantikan, Ketua Yayasan Pendidikan Nuku Tidore, Asgar Ari Akbar, S.Sos., M.Ec.Dev dan Jajaran Pengurus Yayasan Pendidikan Nuku, Nursaidah Do. Taher, S.E. Pada acara pelantikan tersebut turut hadir istri tercinta Rektor Universitas Nuku, Eka Agustina Syam, S.P. (021-Lie)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre