Breaking News

 


Kunker Bupati Taput Sekaligus Ramah Tamah Dengan Warga Desa Aek Raja dan Tinjau Pengobatan Gratis

Kunker Bupati Taput Sekaligus Ramah Tamah Dengan Warga Desa Aek Raja dan Tinjau Pengobatan Gratis


TAPUT - FIGURNEWS.COM -Bupati Taput Drs. Nikson Nababan M.Si  melakukan kunker ke Kecamatan Parmonangan sekaligus Ramah Tamah dengan warga Aek Raja dan Tinjau pengobatan gratis di Puskesmas Aek Raja, Selasa (09/11/2021). Turut mendampingi Bupati Asisten Bidang Pemerintahan Parsaoran Hutagalung dan Kesejahteraan Rakyat Parsaoran Hutagalung , Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Eliston Lumbantobing  beberapa Pimpinan Perangkat Daerah terkait, Forkopimca.

Bupati Nikson dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja dalam rangka pembinaan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan

"Parmonangan termasuk kecamatan terpencil karena banyak desa terisolir. Maka dari itu saya sangat fokus membenahi infrastruktur jalan dan jembatan di Taput khususnya di Kecamatan Parmonangan. Sudah beberapa desa yang jalannya dibenahi dengan hot mix dan rabat beton begitu juga dengan jembatan penghubung. Saya butuh doa dan dukungan dari masyarakat agar saya diberikan kesehatan dan program saya untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Taput bisa berjalan baik dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat," ujar Bupati Nikson.

Dalam kesempatan sebelumnya Camat Parmonangan, Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat memberikan kata sambutan.

"Selamat Datang di Desa Aek Raja kami harapkan selalu bimbingan bapak dan kami siap mendukung program-program bapak." Sambut camat Parmonangan.

Perangkat Desa Aek Raja 

Sintua Junus Sibarani  mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Bupati.  Mereka sangat senang dan bangga atas kedatangan Bupati Nikson.

Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Aer Raja dalam sambutannya Mengucapkan

"Kami menantikan kedatangan Bupati setelah sekian lama. Kami sangat bersyukur buat kesempatan ini kami bisa menyambut kunjungan bapak ke desa kami. 

Mayoritas kami adalah petani.kami sangat mengharapkan perhatian dan bantuan bapak kepada kami. Kami siap mendukung dan mendoakan Bapak dan program bapak di pemkab taput khususnya di desa kami Aek Raja."



Di kesempatan yang sama Tokoh masyarakat Aek Raja memberikan proposal sekaligus cinderamata berupa ulos kepada Bupati Nikson.

Bupati Nikson juga menjelaskan meskipun kunker kali pertama ke Desa Aek Raja namun Bantuan Pemerintah Taput  sudah berjalan ke Desa Aek Raja sampai hari ini.

Dalam tahun ini sudah 10 Poktan yang menerima bantuan.

Dalam kunjungan tersebut Pemerintah Kabupaten Taput Dinas Ketapang dan Pertanian memberikan bantuan secara simbolis berupa Bibit Kopi sebanyak 1000 bibit yang diterima oleh Poktan Hobuk-hobuk Marsada, Benih Ikan sebanyak 2000 ekor Nila dan 2000 ekor ikan mas yang diterima oleh Poktan Lestari Tetap Jaya, Pupuk Organik Cair sebanyak 20liter yang diterima oleh Poktan Marsiurupan Hita Dongan turut serta Bantuan dari Dinas Pendidikan berupa Buku Tulis kepada pelajar TK dan SD.

Pada kesempatan itu juga Bupati Nikson beserta rombongan melakukan peninjauan pengobatan gratis di Puskesmas Aek Raja.

(DevaP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre