Breaking News

 


"KPK" Datangi Kantor Balai Kota, Untuk Menemui Siapa?

Kantor Walikota Payakumbuh

Payakumbuh (Sumbar), Figurnews.com-
Dalam Beberapa hari belakangan ini, penghuni kantor Balai Kota Payakumbuh heboh mendengar adanya pihak KPK (Komisi Pemberantas Korupsi) memasuki ruangan perkantoran yang terletak di kawasan bekas lapangan bola kaki kapten Tantawi. Kedatangan Lembaga Anti Rasuah yang dipimpinan mantan Kapolda Sumatera Selatan, Firli Bahurli disebut-sebut menemui Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Sekretaris Daerah, Rida Ananda.

Namun, kedatangan orang yang disebut-sebut KPK itu tidak diketahui tujuan dan apa yang dilakukan selama berada di Kota Payakumbuh. Terkait informasi yang beredar itu, Sekretaris Daerah (SEKDA) Kota Payakumbuh, Rida Ananda ketika dikonfirmasi wartawan justru tertawa mendengar hal itu.

Menurut Mantan Kasat Pol-PP dan Damkar itu, meski mendapatkan informasi terkait kedatangan orang yang mengaku KPK itu, ia tidak bisa bertemu karena tengah mengadakan pertemuan di Balaikota dengan sejumlah pihak, termasuk Kapolres.

Meski begitu, menurut Rida, orang yang mengaku KPK itu sempat bertemu dengan salah satu Asisten di Kantor Balaikota Payakumbuh.

” Iya, Saat itu saya tengah mengikuti rapat yang juga diikuti Kapolres. Saya memang mendapat informasi adanya yang mengaku KPK untuk bertemu Walikota, Namum karena saya tengah rapat, orang yang mengaku KPK itu tidak berhasil bertemu dengan saya, kecuali orang asing itu sempat bertemu dengan salah satu Asisten. Dan apa yang dibicarakan oknum yang mengaku dari KPK dengan Asisten itu, saya tidak tahu.” Ucap Rida baru-baru ini Kepada Wartawan.

Ketika ditanya lebih lanjut apakah memiliki bukti terkait kedatangan orang yang mengaku KPK atau tidak anggota KPK itu, Rida menyebutkan punya bukti, tapi ia meminta media untuk tidak usah mempublikasikan bukti yang ia miliki tersebut.

Melalui wartawan media ini, Sekda menghimbau dan mengingatkan dinas/OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh untuk lebih hati-hati dalam menerima tamu.

” Kita himbau dinas/OPD untuk lebih hati-hati dalam menerima tamu asing, apalagi yang mengaku dari KPK.” Sebutnya.

Apakah bapak tidak melaporkan persoalan ini pada pihak hukum ujar Media ini pada Setda melalui ponsel, (3/11/21) mengatakan, "kita tidak akan melaporkan, toh orangnya tidak berada disini lagi ujar Sekda Rida Ananda.

Sebelumnya kabar kedatangan KPK ke Payakumbuh telah diketahui sejumlah wartawan sejak Jumat lalu. Bahkan beberapa wartawan telah menunggu di Kantor Balaikota maupun salah satu Dinas/OPD/Perusahaan Daerah yang disebutkan akan digeledah. (FN 053)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre