Breaking News

 


Kontinu Dan Berkelanjutkan, Satuan Intelkam Polres Pasbar Aksi Vaksinasi Presisi Di Giri Maju

Pasaman Barat,Figurnews.com

Sebagai upaya menekan wabah Covid-19 di kabupaten Pasaman Barat khususnya Plasma V nagari persiapan Giri Maju Kecamatan Luhak Nan Duo , Polres Pasaman Barat melalui Sat Intelkam terus melanjutkan aksi percepatan Gebyar Vaksin Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri yang bekerja sama dengan pemerintah daerah melalui Puskesmas Ophir.

Kali ini vaksinasi dilaksanakan di kantor Wali Nagari Persiapan Giri Maju. Sebanyak 160 masyarakat  di kaki Gunung Pasaman menjadi sasaran vaksin, yang menggunakan jenis Pfizer, Sinopharm, Coronavac.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto melalui Kasat Intel AKP Teguh Priyatno, menyampaikan "Alhamdulillah hari Kamis tanggal 18 November 2021 dimulai jam 08.30 WIB, Kita telah melaksanakan penyuntikan Vaksin dalam rangka Kegiatan Bakti Sosial Gerai Vaksinasi Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri Sat Intelkam Polres Pasaman Barat di Kantor Nagari Persiapan Nagari Giri Maju,".

Untuk mendukung lancarnya kegiatan vaksin, Sat Intelkam bersama Puskesmas  melibatkan 7 tenaga kesehatan 

“Percepatan vaksinasi pertama dan kedua ini memakai sistem jemput bola, agar memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin,” ucapnya.


Teguh menjelaskan, awaknya sasaran sebanyak 150 orang, dengan antusias peserta  yang hadir sebanyak 170 orang, sebelum penyuntikan, kesehatan peserta diperiksa terley dahulu, sebanyak 160 orang yang berhasil disuntik vaksin, masing-masing antara lain vaksin pertama ada 127 orang dan vaksin kedua sebanyak 33 orang. sementara 10 orang terpaksa ditunda vaksinasi karena flu dan batuk.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi, untuk menambah imun tubuh dan menuju “Herd Immunity,” himbaunya.

“Polres Pasbar tidak akan berhenti untuk melaksanakan vaksinasi sampai Herd Immunity masyarakat kuat dan pandemi ini berakhir, kita tidak melihat jauh dekatnya jarak namun kewajiban, tugas tanggung jawab adalah sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara, " ujarnya

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit IV Sat Intelkam Polres Pasaman Barat Aipda Efnu Sahada dan anggota, Brigadir Dedi Mulyono dan Bripda Rizal Mustafa serta dibantu oleh tenaga medis dari Puskesmas Ophir sebanyak tujuh orang.

Sementara Kanit  IV Aipda Efnu Sahada mengatakan vaksin ini terus dilaksanakan oleh pihaknya secara kontinu dan berkelanjutan serta difokuskan kepada masyarakat kabupaten Pasaman Barat.

" Kita himbau kepada masyarakat Giri Maju yang sudah melaksanakan Suntik Vaksin tahap 1 akan melaksanakan suntik vaksin tahap 2 pada tanggal 9 Desember 2021 mendatang," himbau Efnu Sahada.

Pemberian Vaksinasi di wilayah Pasaman Barat bertujuan mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju. 

Kegiatan Vaksinasi selesai Jam 13.15 WIB, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.


(Dodi Ifanda)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre