Breaking News

Kongres KSBSI Ke-7 JOHANNES DARTA PAKPAHAN Pimpin KSBSI 2021-2025

 Kongres KSBSI Ke-7 JOHANNES DARTA PAKPAHAN  Pimpin KSBSI 2021-2025

Jakarta - Figurnews.com - Setelah melalui mekanisme Pemilihan Johannes Darta Pakpahan. SH. MA secara Aklamasi dipilih sebagai Ketua Umum DPP Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia untuk periode 2021-2025. J Darta Pakpahan sebelumnya telah menjadi Ketua Umum terpilih lewat Musyawarah Nasional(MUNAS)  KSBSI 2021.

Sementara itu Pemilihan Sekretaris Jenderal (Sekjend) KSBSI harus melalui mekanisme Voting karena ada 2 Calon Sekjend yaitu Hendrik Hutagalung SH sebagai Incumbent dengan Yudo Kusumawarhani sebagai Challenger. Ternyata Incumbent mendapatkan dukungan mayoritas. 

Kongres KSBSI Ke-7 berlangsung selama 3 hari dan menetapkan beberapa keputusan, diantaranya KSBSI memastikan akan terus memperjuangkan kesejahteraan buruh Indonesia baik secara politis maupun melalui perjuangan advokasi. Namun Anggota KSBSI juga harus bersedia dibina untuk memiliki pemahaman yang baik akan regulasi ketenagakerjaan yang berlaku. Oleh karena itu KSBSI konsisten memberikan Pendidikan dan Pelatihan Bernegosiasi dan beradvokasi.

Kita pun konsisten membangun dan mendorong agar Pengurus KSBSI di setiap jenjang selalu komunikasi dengan semua pihak terutama dengan Perusahaan sebagai Mitra didalam memperjuangkan kesejahteraan buruh. 'Perusahaan adalah Mitra sekaligus tempat buruh mencari nafkah, karena itu hubungan harmonis harus dibangun dan dipertahankan' Ujar Putra Kedua Almarhum Prof Dr Muchtar Pakpahan. SH. MA ini

Kongres KSBSI Ke -7

menetapkan Ketua Umum dan Sekretaris Jendral hasil pilihan peserta kongres. dan sekaligus pengukuhan keduanya sebagai Pemimpin KSBSI Periode Tahun 2021 - 2025 pada Haru terakhir Kongres Minggu 7 November 2021.

Panggilan Sejarah harus disambut dan diterima oleh Putra Kedua Sang Tokoh Buruh Muchtar Pakpahan ini. Selamat Berjuang dan Salam Solidaritas.(ANFPPM)

(DevaP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre