Breaking News

Kodim 0420/Sarko Konsisten Dukung Pemerintah Percepat Pemberian Dosis Vaksin

Merangin, Figurnews.com-- Merangin Senin 22 November 2021,-Kodim 0420/Sarko memiliki peran aktif mendukung Pemerintah dalam memberantas Covid-19 serta langkah-langkah mengatasinya, tidak terkecuali dengan keterlibatan Kodim 0420/Sarko dalam mempercepat pemberian dosis vaksin untuk masyarakat secara luas.

Dandim Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han menjelaskan, Kodim 0420/Sarko Korem 042/Gapu Kodam II/Swj mempunyai Tim Mobille Vaksinator yang terbentuk awal September lalu, tim ini diisi oleh prajurit Kodim 0420/Sarko yang memiliki kwalifikasi kecabangan kesehatan.

Tujuan dibentuknya Tim Mobille Vaksinator untuk membantu Pemerintah dalam mempercepat dan memperluas pemberian dosis vaksin melalui layanan suntikan yang ditangani langsung dan murni oleh prajurit yang terlatih dalam melayani masyarakat menerima dosis vaksin yang menggunakan P’care TNI oleh Kodim 0420/Sarko.

Di Provinsi Jambi tepatnya di Kabupaten Merangin dan Sarolangun, kami akan konsisten mendukung pemerintah dalam mempercepat dan memperluas capaian menyuplai dosis vaksin yang diperuntukkan bagi masyarakat secara gratis, " jelas Dandim.


Minggu ke empat November ini, Tim Mobille Vaksinator Kodim 0420/Sarko kembali menggelar Gerai Vaksin di Pasar Baru Bangko Kabupaten Merangin dipimpin Kapten Inf Riyakudu Am,d dan di Pos Koramil Singkut Kabupaten Sarolangun dipimpin oleh Peltu Mujiono.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han. mengatakan bahwa

pelaksanaan Gerai Tim Mobille Vaksinator Kodim 0420/Sarko terus dilakukan agar semua masyarakat benar-benar sudah menerima dosis vaksin tahap satu dan tahap kedua. Hal ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta menekan penyebarannya.

"Kami dari Kodim 0420/Sarko selalu bersinergi dengan instansi terkait lainnya untuk melakukan vaksinasi, guna percepatan vaksinasi yang bertujuan menuju herd immunity (kekebalan kelompok) untuk di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun," kata Dandim Letkol Inf Tomi.

Dandim menyebutkan, jika ada warga yang belum menerima dosis vaksin agar segera menghubungi petugas Babinsa dan

Bhabinkamtibmas atau petugas Puskesmas terdekat untuk segera ditindaklanjuti.

"Mari kita semua sukseskan vaksinasi massal menuju Indonesia sehat," tutupnya.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre