Breaking News

 


Ketua Dekranasda Ny.Lise Eka Putra Siap Bantu Wirausahawan Tanah Datar

Tanah Datar, Figurnews.com

Ketua Dekranasda Tanah Datar Lise Eka Putra mendukung program Dinas Koperindag yang melaksanakan pelatihan bagi wirausaha pemula dengan harapkan bisa melahirkan wisausahawan baru dan bisa membuka lapangan kerja untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. 

“Menjadi seorang Wirausahawan harus berani tanggung resiko dan yakinkan niat dengan 2M, (Mau dan Mulai) artinya harus memiliki kemauan dan siap untuk memulai usaha, serta fokus diiringi tekad keras dan mampu mencari peluang-peluang untuk memasarkan," 

kata Lise dihadapan peserta pelatihan UMKM, Selasa (2/11/2021) di Emersia Hotel Batusangkar.

Ny. Lise tambahkan, pemerintah Daerah Tanah Datar  sudah mempunyai rumah kemasan dan itu dapat kita manfaatkan untuk mengemas produk yang dihasilkan dan Dekranasda Tanah Datar siap untuk  berbagi pengalaman mulai dari membuat produk, mengemas dan memasarkan. 

"Sebagai ketua Dekranasda, saya siap membantu para wirausahawan yang ada di Tanah Datar. Kita masih harus banyak belajar, jatuh bangun usaha itu sudah biasa, tapi kita harus punya motivasi untuk bangkit dan bangkit lagi," kata Ny. Lise. 

Semenatra itu Kepala Dinas Koperindag Darfizal sampaikan, guna meningkatkan motivasi pelaku UMKM bagi wirausaha pemula menjadikan pengusaha tangguh dalam menghadapi tantangan perekonomian di masa pandemi Covid-19, Dinas Koperindag melaksanakan pelatihan dengan menghadirkan hadirkan narasumber yang berkompeten. 

Darfizal menambahkan pelatihan dilaksanakan selama 3 hari dengan peserta 30 orang pelaku UMKM yang baru berkembang dan dinilai memiliki potensi untuk lebih berkembang di masa dating menghadirkan narasumber dari Pengembangan Bisnis Dari Deputi Pengembangan Bisnis (ICCN) Indonesia Creatiive Cities Network, Widyaiswara Uptd Balai Pendidikan Dan Latihan Koperasi, Dinas PMTSP Naker Tanah Datar membahas izin usaha, Dinas Kesehatan untuk izin PIRT atau Produk Industri Rumah Tangga dan juga dari dinas Koperindag sendiri. (Pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre