Breaking News

Kepala SMPN 4 Sarolangun Sosialisasi Vaksin Kepada Orang Tua Siswa

 


Sarolangun, Figurnews.com- Guna memaksimalkan vaksinasi di kalangan siswa, Kepala sekolah (Kepsek) SMPN 4 Sarolangun Heru Afyunel menggelar sosialisasi vaksin covid 19 kepada orang tua siswa, Senin (8/11) di aula SMPN 4 Sarolangun yang beralamat di Singkut 7 Desa Pelawan Jaya Kecamatan Pelawan. 

Dalam acara sosialisasi vaksinasi ini dihadiri camat Pelawan Sibawaihi yang turut memotivasi pencapaian target vaksinasi terhadap siswa, sekaligus pembentukan komite sekolah yang sudah 4 tahun fakum. 

"Hingga hari ini vaksinasi di SMPN 4 Sarolangun baru sekitar 40 persen, dengan sosialisasi ini kita harap orang tua siswa memahami dan dapat mendorong anaknya untuk mau divaksin, karena menurut laporan yang kami terima alasan minimnya vaksinasi disini karena kurangnya dorongan dari orang tua siswa dengan berbagai alasan," kata Kepsek Heru. 

Melalui sosialisasi ini juga diharapkan pengawasan orang tua dalam pengawasan anak di rumah dalam mematuhi Prokes dan dalam mengikuti pendidikan di sekolah. 

Kepsek Heru menyebut upaya pencapaian target maksimal di SMPN 4 Sarolangun merupakan pelaksanaan intruksi Bupati Cek Endra untuk pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Sarolangun, yaitu 60 persen pada akhir bulan November dan 70 persen pencapaian vaksinasi pada akhir Desember 2021. 

"Pelaksanaan sosialisasi ini adalah upaya dalam mendukung intruksi Bapak Bupati Sarolangun Cek Endra dengan target vaksinasi pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Sarolangun, yaitu 60 persen pada akhir bulan November dan 70 persen pencapaian vaksinasi pada akhir Desember 2021," ungkap Kepsek Heru. 

Dalam acara ini Kepsek Heru juga menyampaikan bahwa Sekolah yang dipimpinnya mendapat bantuan dari donatur untuk membangun mushalla dan bantuan bibit sawit untuk ditanam di tanah sekolah seluas hampir 2 hektar yang akan digunakan untuk usaha kewirausahaan sekolah.  

"Kita mendapat bantuan pembangunan mushalla dari donatur untuk kegiatan shalat zuhur berjamaah dan kegiatan keagamaan sebagaimana program Bupati, dan bantuan bibit sawit untuk usaha kewirausahaan sekolah," kata Kepsek Heru. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre