Breaking News

 


Kembangkan Ruminansi Potong Keltan Keluarga Sepakat Terima 25 Ekor Kambing


Solok Kota ,Figur news .com -

Guna mengembangkan Ruminansi Potong di Kota Solok, Kelompok Tani (Keltan) Keluarga Sepakat Kelurahan Kampung Jawa, menerima 25 ekor Kambing dari Balai Veteriner Baso pada Kamis (18/11/2021) bertempat di Kelurahan Kampung Jawa.

25 ekor Kambing yang bersumber dari APBN Tahun 2021 tersebut diserahkan oleh Kepala Balai Veteriner Baso Drh. Eliyus Putra yang didampingi oleh Kasi Peternakan Kota Solok Taufiq Rusli, Koodinator Penyuluh Kota Solok Nazifah, PPL Kelurahan Kampung Jawa Alfian kepada Lurah Kampung Jawa Hendrizal,

Kepala Dinas Pertanian yang diwakili oleh Kasi Peternakan Dinas Pertanian Kota Solok Taufiq Rusli tak lupa mengucapkan syukur atas bantuan ternak kambing yang bersumber dananya dari APBN Tahun 2021. Dengan adanya bantuan ini, semoga dapat membahagiakan petani atau peternak. Karena dengan bahagianya petani akan berujung kepada kesejahteraan nantinya”.

Peranan kelompok tani ternak dalam mengupayakan ternaknya agar mendapat nilai tambah serta efisien, dalam pengelolaannya sangat perlu dikembangkan dalam membina dan memantapkan kelompok peternak, adalah memperkuat pengetahuan peternak dengan pelatihan yang dilakukan Dinas Pertanian.

Untuk itu, diperlukan pendekatan yang efektif agar petani atau peternak dapat memanfaatkan program pembangunan yang ada secara berkelanjutan, melalui penumbuhan rasa memiliki, partisipasi dan pengembangan kreatifitas, disertai dukungan masyarakat lainnya. Sehingga dapat berkembang dan dikembangkan oleh masyarakat tani disekitarnya.

Melalui bantuan tersebut, diharapkan kelompok tani yang menerima agar dapat memelihara sesuai petunjuk teknis beternak yang benar, menyiapkan pakan, kandang. Dan apabila ada permasalahan kesehatan hewan, agar segera menghubungi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan,” ungkapnya. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre